Berita Manggarai Barat

" Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil " di Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling

Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil di Kampung Mamis, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat, 24 Juli 2022.

Penulis: Paul Burin | Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
FOTO BERSAMA- Usai kegiatan itu seluruh jajaran Kanim Labuan Bajo dan warga setempat foto bersama. 

Indahnya Berbagi, Kanim Labuan Bajo Bakti Sosial di  Desa Liang Ndara

POS–KUPANG.COM, LABUAN BAJO -  “Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil” merupakan salah satu kegiatan yang digelar oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia untuk menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022. Kegiatannya berupa berbagi kasih  dengan sesama yang kurang mampu di Kampung Mamis, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat, 24 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkum-HAM NTT menyasar  lokasi 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkum-HAM NTT, Marciana Dominika Jone pada rapat persiapan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil.

Rombongan berangkat dari Kantor Imigrasi Labuan Bajo menuju Desa Liang Ndara memakan waktu sekitar satu jam.
Hadirnya pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo di Desa Liang Ndara membawa kebahagiaan kepada penduduk desa itu. Terlihat raut wajah yang bahagia saat  menyambut kedatangan pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo di Masjid Nurhasanah Mamis.

Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Jaya Mahendra memberikan simbolis bantuan  kepada Takmir Masjid Nurhasanah Mamis, Hamsi sebagai perwakilan.

Bantuan sosial berupa masker, sabun cuci tangan, sarung tangan, handsanitizer, disinfektan, termometer serta alat-alat kebersihan seperti sapu, alat pel, alat gunting rumput, tempat sampah serta karpet agar Masjid terlihat lebih indah dan seluruh masyarakat muslim di Desa Liang Ndara dapat beribadah dengan lebih nyaman.

Dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum selesai, pemberian bantuan produk kesehatan seperti handsanitizer dan disinfektan sangat diperlukan guna mencegah meningkatnya Covid-19 di Manggarai Barat.

Hamsi mewakili seluruh umat muslim di Masjid Nurhasanah Mamis di mana kurang lebih berjumlah 200 orang, menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo dan staf  yang telah datang dan memberikan bantuan kepada jemaah Masjid Nurhasanah Mamis.

“Kegiatan ini selain memiliki ganjaran pahala, juga dapat menciptakan kebersamaan dan toleransi antarumat beragama, mengingat yang hadir dan memberikan bantuan bukan hanya umat muslim saja, namun non-muslim juga,” ungkap Jaya Mahendra.
Jaya Mahendra berharap agar bantuan yang diberikan  ini dapat menjadi berkah dan dipergunakan sebaik-baiknya. (*/pol)

kuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

FOTO BERSAMA- Usai kegiatan itu seluruh jajaran Kanim Labuan Bajo dan warga setempat foto bersama.
FOTO BERSAMA- Usai kegiatan itu seluruh jajaran Kanim Labuan Bajo dan warga setempat foto bersama. (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved