Berita Nasional

Ahok Meradang, Namanya Dikait-kaitkan dengan Kasus Irjen Ferdy Sambo: Ini Fitnah, Cepat Minta Maaf!

Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sangat marah ketika namanya disebut sebagai contoh dalam kasus kematian Brigadir J.

Editor: Frans Krowin
Youtube/panggil saya BTP
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meradang saat namanya dikait-kaitkan dengan kasus kematian Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam yang ditempati Irjen Ferdy Sambo. 

POS-KUPANG.COM - Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sangat marah ketika namanya disebut sebagai contoh dalam kasus kematian Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat.

Ahok yang juga mantan Gubernur DKI itu meradang, karena kasus Brigadir J yang terjadi di Rumah Dinas Kadiv Propam yang ditempati Irjen Ferdy Sambo, disamakan dengan kasusnya beberapa waktu lalu.

Atas amarah itu, Ahok pun mengultimatum Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak untuk segera meminta maaf jika tidak ingin diperkarakan.

Melalui kuasa hukumnya Ahmad Ramzy, Ahok mengatakan akan segera melaporkan Kamarudin Simanjuntak jika tidak segera meminta maaf dalam tempo 2x24 jam.

Dikatakannya, pernyataan Kamarudin Simanjuntak itu telah mencemarkan nama baik Ahok yang kini mengemban tugas sebagai Komisaris Pertamina itu.

Baca juga: Kekasih Brigadir J Angkat Bicara: Yosua Itu Penyayang, Sangat Sopan, Sempat Curhat Kalau Ada Masalah

Ada pun pernyataan Kamarudin Simanjuntak yang dinilai telah mencemarkan nama baik Ahok, adalah mencontohkan kasus Ahok dalam kasus Brigadir J yang terjadi di Rumah Dinas Kadiv Propam yang ditempati Irjen Ferdy Sambo.

"Saya belajar dari kasus Ahok. Waktu itu Ahok menuduh ibu Veronika-lah yang berselingkuh. Mungkin semua kita masih mengingat-ingat itu. Bahkan Ahok paling sering menyebut nama Yesus, seolah-olah Ahok itu bener."

DIULTIMATUM - Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak diultimatum untuk segera minta maaf pada Ahok. Pasalnya, pernyataannya yang menyingung kasus Ahok dalam kasus Ferdy Sambo telah mencemarkan nama baik keluarga Basuki Tjahaja Purnama.
DIULTIMATUM - Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak diultimatum untuk segera minta maaf pada Ahok. Pasalnya, pernyataannya yang menyingung kasus Ahok dalam kasus Ferdy Sambo telah mencemarkan nama baik keluarga Basuki Tjahaja Purnama. (Tribunnews.com)

"Tetapi ketika Ahok sudah dipenjara, tiba-tiba dia bikin perjanjian perkawinan dengan ajudan ibu (ajudan Veronika Tan saat menjadi istri wakil Gubernur DKI) itu," ujar Kamaruddin dalam potongan video yang kemudian menyebar di sosial media, TikTok, Kamis 21 Juli 2022.

Dia lalu menanyakan ihwal masa pacaran Ahok yang saat itu sedang mendekam di balik jeruji besi dalam kasus penodaan agama.

"Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran? Sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu itu."

"Orang yang sudah dewasa dan cerdas, pasti memahami maksud saya ini. Maka demikian juga dengan apa yang terjadi di Duren Tiga sana (kediaman Irjen Ferdy Sambo)," katanya.

Terhadap pernyataan itulah Ahok melalui kuasa hukumnya, Ramzy mengatakan akan memperkarakan pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak tersebut.

Baca juga: Mabes Polri Peringatkan Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J: Ingat, Jangan Berspekulasi Soal Luka Korban

"Kami akan memperkarakan kuasa hukum Keluarga Brigadir J, kalau tidak segera minta maaf dalam waktu 2X24 jam, terhitung sejak Minggu 24 Juli 2022.

Menurut Ramzy, ucapan Kamaruddin yang menyinggung masalah keluarga Ahok, merupakan hal yang tidak pantas serta sudah mencemarkan nama baik kliennya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved