Unwira Kupang

Mahasiswa KKNT Literasi Unwira Mandira Kupang Gelar KKN di Desa Duarato

Mahasiswa KKNT Literasi Unwira Mandira Kupang, melaksanakan KKN yang berlangsung selama 30 hari, berlokasi di Desa Duarato Belu, Nusa Tenggara Timur.

Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
SDI DUARATO - KKN-PPM Unwira: Edukasi Program AMANCALISTUNG Untuk Anak SDI Duarato 

KKN-PPM Unwira: Edukasi Program AMANCALISTUNG Untuk Anak SDI Duarato

POS-KUPANG.COM - Mahasiswa KKNT Literasi Unwira Mandira Kupang, melaksanakan KKN yang berlangsung selama 30 hari, berlokasi di Desa Duarato Belu, Nusa Tenggara Timur. Pelaksanaan KKN dimulai sejak 13 Juli - 13 Agustus 2022 yang diikuti oleh mahasiswa sebanyak 16 orang.

Kegiatan KKN yang dilaksanakan merujuk pada peningkatan literasi anak usia sekolah dasar di Desa Duarato, tepatnya di SDI Duarato dilaksanakan pada hari Kamis 20 Juli 2022. Kegiatan ini dinamankan Aman Calistung (Adikku MANtap baCA tuLis hiTUNG). Proses berjalan dengan baik dan diikuti oleh 7 orang siswa kelas 4 dengan antusias.

Kegiatan dimulai dari kelas 4 terlebih dahulu yaitu mengajarkan anak mulai dari materi membaca, menulis, menghitung, bahkan diberikan tugas agar dikerjakan di rumah dan dipresentasikan pada pertemuan berikutnya. Selebihnya akan diajarkan ke kelas yang lain pada hari yang berbeda.

Baca juga: Mahasiswa KKN Unwira Belajar Bersama Anak-anak di Kelurahan Oenesu Kupang             

Kedatangan mahasiswa KKN tematik literasi ke SDI Duarato disambut antusias oleh kepala sekolah, guru , da

ROMBONGAN - Rombongan mahasiswa KKN Unwira bersama DPL, Maria Augustin Lopes Amaral dan Kepala Desa Duarato, Gregorius Mau Bere di depan Kantor Desa Duarato, RABU/13/07/2022
ROMBONGAN - Rombongan mahasiswa KKN Unwira bersama DPL, Maria Augustin Lopes Amaral dan Kepala Desa Duarato, Gregorius Mau Bere di depan Kantor Desa Duarato, RABU/13/07/2022 (POS-KUPANG.COM/H.O MAHASISWA KKN UNWIRA)

n jajaran staf, dengan adanya mahasiswa KKN diharapkan akan menambah  wawasan bagi siswa dan pengalaman yang luas di bidang literasi.

Kegiatan untuk meningkatkan literasi anak pada usia sekolah dasar ini, menjadi salah satu upaya untuk mengisi waktu luang mereka. Rentang usia mereka yang berkisar 6-12 tahun, dirasa perlu mendapatkan pendidikan seputar literasi. Kegiatan yang dilakukan berawal dari kegiatan membaca, menulis, lalu diajarkan bagaimana membiasakan kegiatan 15 menit membaca di pagi dan malam hari.

“Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja setelah program KKN berakhir. Tapi dapat terus berlanjut dan menjadi sebuah kepribadian positif baru bagi anak-anak peserta program kami” tutur Rigo Selaku Ketua KKN di desa Duarato

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

 

SDI DUARATO - KKN-PPM Unwira: Edukasi Program AMANCALISTUNG Untuk Anak SDI Duarato
SDI DUARATO - KKN-PPM Unwira: Edukasi Program AMANCALISTUNG Untuk Anak SDI Duarato (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved