Breaking News:

Berita Malaka Hari Ini

Dekranasda Malaka Jual Hasil Produk Lokal di Apkasi Otonomi Expo 2022 

Dekranasda menghadirkan sebuah stand dan menjual hasil produk lokal Kabupaten Malaka seperti tenun ikat dengan pewarna alami, kripik pisang, abon ikan

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-DISKOMINFO MALAKA
EXPO - Ketua Dekranasda Malaka, Maria Martina Nahak pose di depan stand Kabupaten Malaka di ajang penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta, Rabu 20 Juli 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN- Pengurus Dekranasda Malaka memanfaatkan peluang pada penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo 2022 yang digelar di Jakarta Convention Centre tanggal 20-22 Juli 2022. 

Pada ajang ini, Dekranasda menghadirkan sebuah stand dan menjual hasil produk lokal Kabupaten Malaka seperti tenun ikat dengan pewarna alami, kripik pisang, abon ikan produk pangan lainnya. 

Apkasi Otonomi Expo 2022 ini mengambil tema "Trade, Tourism and Investment, Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global".

Terkait kegiatan Expo ini Ketua Dekranasda Malaka Maria Martina Nahak M. Biomed dikonfirmasi Pos Kupang dari Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah melalui telepon ke Jakarta, Rabu 20 Juli 2022 membenarkan hal tersebut. 

Dikatakan Maria, dirinya sangat bangga dan senang bisa membawa hasil dari potensi daerah untuk dipamerkan dalam kegiatan yang menghadirkan seluruh kabupaten dan kota di seluruh wilayah Republik Indonesia ini.

Baca juga: Ketua Dekranasda Malaka Serahkan Alat Tenun Ikat Untuk Kelompok Oburo

"Kami sangat senang atas segala bentuk dukungan dan perhatian sehingga Malaka bisa mengikuti kegiatan tahunan ini. Kegiatan ini menghadirkan berbagai potensi daerah yang dimiliki," jelas Maria.

Ditanya hasil potensi yang dibawa dalam expo ini, drg. Maria Martina Nahak merincikan potensi seperti tenun ikat dengan pewarna alami, kripik pisang, abon ikan produk pangan lainnya. 

"Kita bawa produk yang berkualitas dan khusus tenun ikat warna alami yang dimodifikasi dalam bentuk tas, dompet, jaket dan sovenir lainnya hadir menghiasi stand kita di Jakarta Convention Centre," katanya. 

Istri Bupati Simon Nahak ini melanjutkan selama tiga hari ke depan selama Apkasi  Otonomi Expo, Dekranasda Malaka akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia yang hadir dalam expo bergengsi ini. 

Baca juga: Ketua Dekranasda Malaka : Kabupaten Malaka Kaya akan Kekayaan Intelektual Komunal

Kegiatan Expo ini dibuka secara langsung Mendagri Tito Karnavian dan dihadiri 12 Duta Besar dari negara sahabat,  para Gubernur, para Bupati, pengurus Apkasi, para Ketua Dekranasda dan elemen lainnya yang terlibat langsung dalam expo ini. 

Sementara dari Kabupaten Malaka hadir juga Staf Ahli Bupati Malaka, Sekretaris BP4D Malaka, Sekretaris Dinas Perindustrian, Pengurus Dekranasda Malaka dan Tim Kreatif dan IT Diskominfo Malaka. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved