Berita Malaka Hari Ini

Pemain BFC Gotong Royong Bersihkan Lapangan Umum Kota Betun di Malaka

kegiatan ini murni inisiatif dari para pemain yang tergabung dalam klub BFC. Bukan saja hari ini kita melalukan pembersihan lapangan

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA
LAPANGAN - Pemain bola yang tergabung dalam klub BFC secara gotong royong membersihkan Lapangan Umum Kota Betun, Desa Wehali. Gambar diambil pada Senin 18 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Pemain bola yang tergabung dalam klub Betun FC (BFC) secara gotong royong membersihkan Lapangan Umum Kota Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Senin 18 Juli 2022. 

Kegiatan pembersihan Lapangan Umum Kota Betun dengan dua alat mesin pemotong rumput ini, murni dilakukan atas dasar inisiatif sendiri dari para pemain yang hobi olahraga bola. Pembersihan ini dilakukan karena rumput dalam lapangan sudah rimbun. 

Yopi selaku koordinator kegiatan pembersihan lapangan ini kepada Pos Kupang membenarkan hal tersebut. 

Baca juga: Kakek Berusia 106 Tahun di Malaka Mengisahkan Bung Karno Berpidato di Atambua Belu

"Ia benar, kegiatan ini murni inisiatif dari para pemain yang tergabung dalam klub BFC. Bukan saja hari ini kita melalukan pembersihan lapangan tapi sejak dari turnamen ETMC 2019 lalu," katanya. 

Dikatannya, kegiatan ini tidak hanya sebatas membersihkan lapangan namun mempererat tali persaudaraan antar sesama pemain. 

"Tujuan dari pembersihan menggunakan mesin potong rumput ini untuk memangkas rumput yang sudah meninggi di lapangan, supaya saat melakukan olahraga sepak bola tidak terhalang," jelasnya.

Pemain PS Malaka, Yohanes Yoko Jehaman atau akrab dikenal Yoko (10) ini pun ikut dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, kebersihan lapangan ini menjadi kunci sebab menjaga kebersihan bagian dari menjaga kesehatan hidup. 

Baca juga: Calon Sekda Malaka Ikut Ujian Kompetensi Teknis, Manajerial dan Struktural

"Gotong royong ini tidak akan berhenti disini, tapi  terus dilakukan sehingga menjadi pembelajaran bagi generasi-generasi muda berbakat di masa -masa mendatang," tandas Yoko.

Lukas pemain bola senior yang kini menjadi ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Malaka ini, memberikan apresiasi dan secara konkret ia menyumbang dana dari kantong pribadinya untuk membeli minuman pada para pemain BFC. 

"Tentu ini kegiatan positif dan harus didukung oleh kita dan siapapun yang melihatnya," singkatnya. 

Terpisah, Kepala Desa Wehali, Roby Tei Seran melalui Sekretarisnya atas nama, Rony Seran turut memberikan apresiasi kepada pemain BFC yang secara gotong royong membersihkan Lapangan Umum Kota Betun ini. 

"Ini tentu hal baik yang dilakukan oleh pemain BFC, kita dukung seratus persen karena tanggungjawab Pemerintah Desa ini ada pada kita semuanya," tutupnya. (*)

Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved