Liga Italia

Masih Lapar Prestasi Jadi Alasan Zlatan Ibrahimovic Perpanjang Kontrak di AC Milan

Disebut masih lapar prestasi menjadi alasan Zlatan Ibrahimovic memperpanjang kontrak di AC Milan hingga tahun 2023

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/AFP-TIZIANA FABI
LAPAR PRESTASI - Disebut masih lapar prestasi menjadi alasan Zlatan Ibrahimovic memperpanjang kontrak di AC Milan hingga tahun 2023. Tampak Zlatan Ibrahimovic memegang cerutu saat merayakan keberhasilan AC Milan merengkuh gelar juara Liga Italia 2021-2022, Minggu (22/5/2022). Ibrahimovic diberitakan sudah teken kontrak baru dengan AC Milan sampai 2023. 

POS-KUPANG.COM – Disebut masih lapar prestasi menjadi alasan Zlatan Ibrahimovic memperpanjang kontrak di AC Milan hingga tahun 2023.

Untuk diketahui, Zlatan Ibrahimovic meneruskan petualangan bersama AC Milan dengan meneken kontrak baru sampai Juni 2023.

Pria beralias Ibracadabra julukan Zlatan Ibrahimovic itu akan terus mengenakan kostum AC Milan bernomor punggung 11.

AC Milan mengumumkan secara resmi perpanjangan masa kerja Zlatan Ibrahimovic bintang asal Swedia itu pada Senin 18 Juli 2022 malam WIB.

Alasan Ibrahimovic bersedia meneruskan pengabdiannya bersama AC Milan adalah karena bintang asal Swedia itu masih lapar prestasi.

“Dalam hidup Anda harus punya keinginan untuk melakukan lebih. Orang yang sudah puas, berbaring di sofa dan bersantai,” kata Ibrahimovic dalam sebuah video yang dirilis AC Milan untuk menandai kesepakatan kontrak anyar dengan sang striker.

Ibrahimovic yang menyumbang delapan gol dan tiga assist kala AC Milan menjuarai Liga Italia 2021-2022 silam masih ingin menantang dirinya yang sudah berusia 40 tahun.

Baca juga: AC Milan Juara Liga Italia, Pidato Zlatan Ibrahimovic Guncang Ruang Ganti, Meja Terbalik

“Saya tak menginginkan itu. Saya ingin berdiri dengan kaki saya dan berjalan di atas api,” ujar Ibrahimovic.

“Sebab itu membuat saya hidup,” ucap pria asli Rosengard, Malmo, Swedia itu.

Menurut laporan sejumlah media Italia, proses penandatangan kontrak baru Ibrahimovic dengan AC Milan berlangsung di sebuah vila di Danau Garda, Italia.

Ibrahimovic saat ini tengah berada di sana untuk menjalani rehat musim, sekaligus proses rehabilitasi cedera lututnya.

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, dan Direktur Olahraga, Ricky Massara, rela datang langsung ke Danau Garda demi menyegel perjanjian anyar dengan Ibrahimovic.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, gaji Ibrahimovic dalam kontrak barunya ini jauh lebih rendah dari kesepakatan pada musim lalu.

Untuk musim 2022-2023, Ibrahimovic diperkirakan menerima gaji senilai 1 hingga 1,5 juta euro ((ekitar 15,4-23,2 miliar rupiah) .

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved