Berita Lembata Hari Ini

Gol Menit Akhir Kevin Bere Loloskan Muhamadiyah FC ke Babak Semi Final Wanted Cup

Sepakan keras Fajri Ruing yang menerima umpan dari sepak pojok tak mampu dihalau sang penjaga gawang Luis Betekeneng.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
POSE BERSAMA - Para pemain Muhamadiyah FC berpose bersama usai mengalahkan Gagak Hitam dan memastikan lolos ke babak semifinal Wanted Cup IV di Lapangan Polres Lembata, 17 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG, Ricko Wawo 

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - No Kevin, No Party

Mungkin itulah ungkapan yang layak untuk menggambarkan kemenangan Muhammadiyah FC atas Gagak Hitam dalam laga perempat final Wanted Cup IV di Lapangan Polres Lembata, Minggu, 17 Juli 2022.

Gol Kevin Bere, pemain asal Kabupaten Malaka, di menit akhir babak kedua menghantar Muhamadiyah lolos ke babak semifinal.

im asuhan Idris Saleh itu menang tipis 2-1 atas Gagak Hitam sekaligus menghentikan dominasi klub asal Redontena, Pulau Adonara itu di turnamen tersebut. 

Baca juga: Jelang ETMC di Lembata, PSKK Gandeng Bank NTT Mulai Seleksi Pemain

Pada babak semifinal, Muhamadiyah akan bertemu Putera Pelangi, klub asal kampung Lamakera, Flores Timur yang terlebih dahulu lolos usai kandaskan AMA Lembata. 

Gagak Hitam unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 2 menit di babak pertama. Sepakan keras Fajri Ruing yang menerima umpan dari sepak pojok tak mampu dihalau sang penjaga gawang Luis Betekeneng. 

Ketinggalan satu gol, Cesar Making dkk meningkatkan serangan. Berulang kali Cesar, Bojes dan Pican menggempur pertahanan Gagak Hitam yang dikawal bek tangguh Rizky Koten. 

Gagak Hitam cukup kesulitan mendominasi permainan. Lini tengah sepenuhnya jadi milik Muhamadiyah berkat koordinasi apik sang Kapten Ucok Beyeng dan Leonard Leburaya.

Gagak Hitam beberapa kali melempar umpan jauh ke area pertahanan lawan, mengandalkan kecepatan striker haus gol Desmon. Tapi, sayangnya tembok pertahanan Muhamadiyah yang dijaga Wili Kobun terlalu solid. 

Gol penyama kedudukan lahir dari bola sepak pojok. Bola sundulan kepala Pican tak mampu diantisipasi secara baik oleh kiper Gagak Hitam, Ronald Lamauran. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Baca juga: Gawat FC Jadi Klub Pertama Lolos Babak 8 Besar Wanted Cup Lembata

Di babak kedua, Muhammadiyah bermain kesetanan. Wasit sempat menunjuk pinalti karena handball salah satu bek Gagak Hitam. Bojes yang ditunjuk sebagai algojo gagal mengeksekusi pinalti. 

Di penghujung babak kedua, Cesar Making harus ditarik keluar akibat cedera. Coach Idris menggantinya dengan memasukan Kevin Bere. 

Memasukkan Kevin merupakan keputusan tepat. Bola serangan balik yang dibangun Muhammadiyah dari bola-bola pendek jatuh ke kaki Kevin.

Dia kemudian menggiring bola dari sisi kanan, menusuk ke dalam kotak pinalti dan langsung melepaskan tendangan lurus ke arah gawang. Untuk kedua kalinya, Ronald blunder mengantisipasi bola sepakan Kevin. 

Publik Gagak Hitam bungkam. Suporter Muhamadiyah bersorak kegirangan di tepi lapangan. Gol Kevin jadi penentu kemenangan Muhamadiyah atas Gagak Hitam. 

Laga Semifinal akan mempertemukan Muhamadiyah VS Putera Pelangi, Rabu, 20 Juli 2022 dan Atom Muruona VS Kodak FC pada 19 Juli 2022. (*)

Berita Lembata Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved