Unwira

Mahasiswa KKNT-PPM Unwira laksanakan program amancalistung di SD GMIT Oenaek

Dijelaskan Fery bahwa program ini tidak sebatas program kerja saja tapi ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa KKNT-PPM Unwira kepada masyarakat

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-UNWIRA KUPANG
AMANCALISTUNG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Unwira Kupang berbagi pengetahuan dengan melaksanakan program Amancalistung bersama siswa kelas I, II, III dan IV Sekolah Dasar GMIT Oenaek, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.  

POS-KUPANG.COM- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat ( KKNT-PPM ) periode Semester Genap 2021/2022 berbagi pengetahuan dengan melaksanakan program amancalistung bersama siswa/siswi kelas I, II, III dan IV Sekolah Dasar GMIT Oenaek.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat 16 Juli 2022 dan Sabtu pagi ini disambut positif oleh Kepala Sekolah Dasar GMIT Oenaek Fery Adriana B. Lely S.Pd.

Pada kesempatan ini Fery Adriana B. Lelu, S.Pd, menyampaikan rasa gembiranya karena menerima mahasiswa KKNT-PPM untuk melangsungkan salah satu program KKN yang bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan.

Dia juga menyampaikan bahwa peserta KKNT-PPM dapat mulai mengajar pada hari Senin dan untuk jadwalnya 3 kali dalam satu Minggu yaitu hari Senin, Rabu dan Jumat.

Dijelaskan Fery bahwa program ini tidak sebatas program kerja saja tapi ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa KKNT-PPM Unwira kepada masyarakat. 

"Program amancalistung atau Adikku Mantap Membaca, Menulis dan Berhitung, bukan hanya program kerja begitu saja, hari ini kami sudah mengabdi dengan membagi pengetahuan sebagai upaya penguatan sumber daya manusia," tutur Maria Marchelin M. Agur yang juga merupakan salah satu peserta KKNT-PPM.

Dikatakan Maria, mereka sudah belajar bersama siswa/siswi kelas I, II, III dan IV dengan melatih membaca, menulis dan berhitung.

Mereka mendapatkankesan yang luar biasa karena para siswa memperlihatkan semangat belajar yang luar biasa dan ini tentu menjadi dasar yang baik karena belajar harus ada niat dan tekad untuk mau maju.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved