Unwira Kupang

Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA Kerja Bakti Bersama Orang Muda Katolik dan Karang Taruna Desa Lerahinga

sore hari disebabkan pada pagi sampai siang hari banyak pemuda yang masih beraktivitas dalam hal pekerjaan baik sebagai petani

Editor: Rosalina Woso
ISTIMEWA
Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA Melaksanakan kerja bakti bersama Orang Muda Katolik Dan Karang Taruna Desa Lerahinga 

POS-KUPANG.COM, LEMBATA - Para mahasiswa KKNT-PPM Universitas Katolik Widya Mandira Kupang atau Unwira bersama Orang Muda Katolik (OMK) dan Karang TarunaDesa Lerahinga, Kecamatan lebatukan, Kabupaten lembata melakukan kerja bakti pembersihan kawasan pantai dan halaman Taman literasi, Kamis, 14 Juli 2022.

Kegiatan ini dilakukan dalam tajuk kolaborasi bersama elemen pemuda Desa lerahinga dengan misi kepedulian terhadap lingkungan dalam menyikapi permasalahan sampah pantai. Kegiatan ini berlangsung pada sore pukul 16.00-17.00 WITA.

Yos Tereng selaku ketua OMK sekaligus merupakan perangkat Desa Lerahinga mengutarakan pemilihan waktu pada sore hari disebabkan pada pagi sampai siang hari banyak pemuda yang masih beraktivitas dalam hal pekerjaan baik sebagai petani ,,nelayan ataupun karyawan.

Baca juga: 767 Laskar KKNT-PPM Unwira Kupang Diterjunkan Ke 10 Kabupaten di NTT

Di lain sisi menurut ketua kelompok KKN-PPM UNWIRA Desa lerahinga , Aldo F Ngutung , tujuan lain dari kegiatan ini adalah membangun hubungan kedekatan mahasiswa dengan masyarakat Lerahinga, khususnya kaum muda.

“Kegiatan kerja bakti ini kami adakan sebagai salah satu media bagi mahasiwa peserta KKNT-PPM untuk bisa lebih berbaur dengan masyarakat di Desa lerahinga sekaligus mensosialisasikan tujuan kami berada di sini.

Kegiatan KKNT –PPM UNWIRA sedianya dilakukan selama satu bulan dimulai tanggal 11 Juli-11 Agustus 2022, berlokasi pada 50 Desa dalam 10 Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan mengusung tema “Unwira mengabdi untuk Penguatan Ekonomi dan Sumber Daya Manusia Nusa Tenggara Timur.

Program utama berpusat pada penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan pencegahan stunting.(*)

Berita Lembata lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved