Unwira Kupang

Mahasiswa KKN Unwira Belajar Bersama Anak-anak di Kelurahan Oenesu Kupang             

Saya sangat Senang  belajar bersama kaka-kaka Mahasiswa. karena kami diajarkan banyak hal yaitu belajar membaca, menulis

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
BERMAIN- Mahasiswa KKN melakukan pembelajaran menghitung, membaca, menulis, menggambar dan juga pembelajaran bahasa Inggris bersama anak-anak di Kelurahan Oenesu, Kabupaten Kupang 

                                                                               

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan (KKNT-PPM) UNWIRA Kupang melakukan kegiatan Pembelajaran  bersama  anak-anak di kelurahan Oenesu, kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Kegiatan tersebut merupakan salah  satu program kerja yang dijalankan dari Kampus untuk seluruh kegiatan  pembelajaran di Kelurahan Oenesu, Kamis, 14 Juli 2022

Dalam kegiatan pembelajaran tersebut, mahasiswa KKN Unwira kupang  mengajak seluruh anak-anak di Kelurahan Oenesu untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tersebut.

Baca juga: Kementrian Keuangan RI Lakukan Survei Persepsi Calon Pelamar Kerja di Unwira Kupang

Anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias untuk belajar bersama-sama dengan teman-teman Mahasiswa KKN Unwira.

Salah satu anak yang mengikuti  kegiatan tersebut adalah  Adelia (11), seorang anak SD yang berdomisili dikelurahan Oenesu. Dia  merasa sangat senang dan suka karena bisa belajar bersama  Mahasiswa KKN Unwira.

“ Saya sangat Senang  belajar bersama kaka-kaka Mahasiswa. karena kami diajarkan banyak hal yaitu belajar membaca, menulis, menghitung, mengambar dan lebih menarik lagi kami diajarkan bernyanyi dan  bermain  musik bersama dari  bahan-bahan bekas yang di sebut Perkusi,”tuturnya.

Sementara itu Mahasiswa KKN, Gilbert (22) menyampaikan salah satu program kerja atau kegiatan yang akan dilakukan beberapa hari kedepan.

Baca juga: FKIP Biologi Unwira Kupang Yudisium 33 Sarjana, Kaprodi: Selalu Tebar Benih Baik Unwira

“Untuk beberapa hari kedepan,  saya dan teman-teman KKN akan melakukan pembelajaran yang berkaitan dengan menghitung, membaca, menulis, menggambar dan juga pembelajaran Bahasa Inggris, supaya anak-anak di kelurahan Oenesu bisa mendapatkan pengetahuan diluar dari aktivitas di Sekolah, terutama bagi anak-anak Paud dan  sekolah Dasar yang baru masuk” ungkapnya.

Mahasiswa KKN Unwira kupang sangat mengharapkan agar anak-anak di Kelurahan Oenesu bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis, membaca, menghitung , menggambar dan juga bisa mengenal bahasa asing yaitu bahasa Inggris. (*)

Berita Kupang lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved