Berita Unwira Kupang

Pemerintah Desa Waijarang Menerima Mahasiswa KKNT-PPM Unwira 2021-2022

Pemerintah Desa Waijarang menerima mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Tahun 2021-2022

Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
Pemerintah Desa Waijarang menerima mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Tahun 2021-2022 

Pemerintah Desa Waijarang menerima mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Tahun 2021-2022

 POS-KUPANG.COM - Acara Penerimaan Mahasiswa KKNT - PPM tahun ajaran 2021/2022 oleh bapak sekretaris Desa bapak Adrianus Saka Sinun bersama aparat Desa yang diadakan langsung di Kantor Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata dengan bapak Dosen Pendamping Lapangan bapak Gracianus  Edwin Tue P. Lejap, M.Pd bersama Peserta KKNT-PPM Unwira. 

Untuk saling mengenal satu sama lain maka Bapak Sekretaris Desa memperkenalkan dirinya terlebih dahulu dan juga bapak Dosen Pendamping Lapangan dan kami juga memperkenalkan, setelah kami selesai memperkenalkan diri, Bapak Dosen pendamping Lapangan KKNT-PPM periode 2021-2022 dan Ketua Panitia menyampaikan rasa terimakasih kepada aparat Desa beserta kepada bapak Bupati Lembata yang dimana telah bersedia menerima mahasiswa KKNT-PPM.

Beliau juga berharap kepada mahasiswa KKNT-PPM semester genap periode 2021-2022 agar bisa berperan aktif kepada masyarakat di desa Waijarang selama 1 bulan atau 30 hari kedepan.

Setelah Bapak DPL dan Ketua koordinator menyampaikan sambutan, bapak sekertaris Desa bapak Adrianus Saka Sinun juga menyampaikan penyambutan serta Berterimakasih kepada kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, yang telah beberapa kali memilih lokasi KKNT - PPM di tempat yang sama yaitu Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata. Beliau menceritakan sebelum adik-adik Mereka turun KKN disini sudah pernah juga Mahasiswa sebelumnya, melakukan KKN di Desa Waijarang Dimana mahasiswa tersebut berasal dari Unika juga. Beliau berharap kepada kami Para mahasiswa KKN dapat bekerjasama dan Berbaur dengan Masyarakat setempat.

Baca juga: Kunjungan Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA Kupang di Pasar Tradisional Alas, Kecamatan Kobaliman Timur

Beliau juga menceritakan gambaran umum tentang desa Waijarang di mana Desa ini di bentuk pada tahun 2000 karna ada transmigrasi dari beberapa daerah seperti Ambon, Maluku, Timor-Leste, Adonara dan Lain-lain. Dan menceritakan kehidupan warga Masyarakat Desa Waijarang serta perekonomian di Desa tersebut, dimana mata pencaharian warga setempat sebagai Nelayan. 

Bapak sekertaris Desa membagikan orang Tua Asuh, Dimana orang Tua Asuh dipercayakan oleh Pihak Pemerintah Desa untuk menerima kami dalam 1 bulan kedepan. 

Pemerintah Desa berharap dengan membagikan kami untuk tinggal di Rumah warga, agar dimana kami bisa lebih berbaur dengan warga masyarakat setempat.

Setelah penyambutan dan pembagian orang tua Asuh kemudian kami menutup Acara penyambutan dengan foto Bersama di halaman depan Kantor Desa.

Sekian dan terimakasih.


Teriring salam. 


"UT VITAM HABEANT ABUDANTIUS"

Pemerintah Desa Waijarang menerima mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Tahun 2021-2022
Pemerintah Desa Waijarang menerima mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Tahun 2021-2022 (ISTIMEWA)

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved