Berita Kota Kupang

Pedagang Ikan Kelapa Lima Bersyukur Dapat Pelatihan Kuliner dari Pemkot Kupang

Pedagang Ikan Kelapa Lima Bersyukur Dapat Pelatihan Kuliner dari Pemkot Kupang melalui Dinas Parwisata Kota Kupang

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kegiatan pelatihan bagi pedagang ikan di kawasan wisata pantai kelapa lima oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang di Hote Naka Kupang, Kamis 14 Juli 2022. 

Pedagang Ikan Kelapa Lima Bersyukur Dapat Pelatihan Kuliner dari Pemkot Kupang melalui Dinas Parwisata Kota Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Linda Siti Romla Ibrahim, salah satu pedagang ikan di kawasan pantai Kelapa Lima bersyukur atas pembinaan dan pengetahuan yang di peroleh dalam kegiatan pelatihan kuliner oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang.

Demikian disampaikan Siti kepada Pos-Kupang.Com, Kamis 14 Juli 2022 dalam kegiatan pelatihan kuliner bagi pedagang ikan yang berlangsung di Hotel Naka, Kota Kupang, Kamis 14 Juli 2022.

Mewakili semua peserta, Siti mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata Kota Kupang yang telah membantu dan mendorong usaha mereka melalui pelatihan tersebut.

"Trimakasih pemerintah kota kupang atau Dinas Pariwisata karena sudah memperhatikan kami para pedagang. Semoga dengan pelatihan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata Kota Kupang ini banyak pengetahuan dan ide-ide kreatif yang akan kami terima dan memajukan usaha kami," ungkapnya

Menurut Siti kegiatan ini sangat bermanfaat bagi proses berjualan ikannya kedepan.

Selain membantu pengembangan usahanya, Siti mengungkapkan kegiatan ini sebagai pengetahuan baru untuk lebih menampilkan prodak usaha yang lebih modern yang dapat diminati dan dinikmati para konsumen.

Sembilan tahun telah berjualan ikan di kawasan pantai kelapa lima, kata Siti, dengan hadirnya wisata yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini dapat membawa suasana baru untuk menarik lebih banyak konsumen atau pembeli dilokasi tersebut.

Sebagai Pedagang Ikan Kelapa Lima yang menjadi salah satu pengguna fasilitas di kawasan wisata pantai Kelapa Lima, Kota Kupang, Siti mengaku selalu memperhatikan kebersihan lokasi berjualan maupun tetap menjaga fasilitas yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Josefina Getha mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar dapat meningkatkan penjualan para pedagang ikan dengan baik dan juga memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan bagi konsumen atau wisatawan yang berkunjung.

Ia meminta supaya para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mempergunakan waktu sebaik-baiknya sekaligus ke depan dapat mempraktekannya dalam berdagang.

"Saya minta supaya para peserta ini dapat fokus dan serius ikut pelatihan ini, karena pelatihan ini sangat baik untuk membantu mereka dalam meningkatkan penjualan mereka disana," tuturnya

Menurutnya destinasi wisata Pantai Kelapa Lima merupakan sebuah objek destinasi wisata baru di Kota Kupang yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada bulan Maret 2022, dimana ia meminta supaya para pedagang ikan yang menggunakan tempat tersebut dapat menjaga semua fasilitasnya dengan baik dan wajib menjaga kebersihannya.

Dengan adanya pelatihan ini, Josefina berharap para pedagang ikan ini lebih terampil dan kreatif dalam berjualan di tempat wisata pantai kelapa lima. 

 

Kegiatan pelatihan bagi pedagang ikan di kawasan wisata pantai kelapa lima oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang di Hote Naka Kupang, Kamis 14 Juli 2022.
Kegiatan pelatihan bagi pedagang ikan di kawasan wisata pantai kelapa lima oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang di Hote Naka Kupang, Kamis 14 Juli 2022. (POS-KUPANG.COM/RAY REBON)

 
 
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved