Piala Presiden 2022

Saksikan Final Piala Presiden 2022 Malam Ini Pukul 20.00 WIB Arema FC vs Borneo FC

Para penggemar sepak bola dapat menyaksikan Final Piala Presiden 2022 malam ini antara Arema FC vs Borneo FC

Editor: Kanis Jehola
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
ABEL CAMARA - Pemain asing Arema FC Abel Camara saat pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (11/7/2022) sore. Sore ini, Kamis 14 Juli 2022 partai Final Piala Presiden 2022 antara Arema FC Vs Borneo FC akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

POS-KUPANG.COM – Para penggemar sepak bola dapat menyaksikan Final Piala Presiden 2022 malam ini antara Arema FC vs Borneo FC yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 14 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Pelaksanaan siaran langsung Final Piala Presiden 2022 Arema FC kontra Borneo FC dapat disaksikan melalui layanan link live streaming yang tersedia di akhir artikel ini.

Adapun Final Piala Presiden 2022 Arema FC kontra Borneo FC akan berlangsung dengan sistem dua leg.

Arema FC akan lebih dulu menjadi tuan rumah. Kemudian, Singo Edan bakal ganti bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri pada Minggu (17/7/2022).

Tampil di kandang sendiri, Arema FC akan mengharapkan dukungan yang masif dari para Aremania (julukan penggemar Arema).

"Kami akan tampil di hadapan puluhan ribu Aremania yang pasti akan membantu kami. Suporter adalah pemain ke-12," kata Gian Zola, dilansir dari situs resmi Piala Presiden.

"Lewat doa dan dukungan mereka, kami akan percaya diri dan semakin garang di lapangan," tutur mantan pemain Persela Lamongan itu.

Baca juga: Laga Piala Presiden 2022 Arema FC vs Borneo FC, Pesut Etam Miliki Ambisi Besar untuk Menang

Gian Zola mengakui bahwa laga final melawan Borneo tidak akan mudah. Pasalnya, Borneo FC belum pernah menalami kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Meski demikian, Gian Zola tak mau terbebani. Ia mengubah statistik tersebut menjadi sebuah motivasi untuk mengantarkan Arema meraih kemenangan.

"Pertandingan final nanti tentu tidak akan mudah. Tapi saya tidak akan menjadikan itu beban karena bisa menyulitkan. Cukup saya jadikan motivasi untuk bekerja keras," kata dia.

"Borneo adalah tim yang solid dan bagus. Mereka belum pernah kalah dari penyisihan sampai final. Namun, itu jadi motivasi saya untuk mengalahkan mereka di Kanjuruhan," ujar Gian Zola.

Di sisi lain, pelatih Borneo, FC Milomir Seslija, mengungkapkan bahwa anak didiknya dalam kondisi prima dan siap melawan Arema demi meraih trofi Piala Presiden 2022.

Milomir Seslija, yang pernah membawa Arema menjuarai Piala Presiden 2019, mengatakan bahwa timnya harus memiliki motivasi untuk mendapat hasil terbaik.

Baca juga: Piala Presiden 2022, Bomber Borneo FC Matheus Pato dan Stefano Lilipaly Bikin Arema FC Down?

"Saya sampaikan kepada tim, ketika diberi kesempatan memenangi turnamen ini, maka gunakan kesempatan ini dengan bagus. Saya percaya mereka bisa membuktikannya," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved