Berita Kabupaten Belu

Pemerintah Kabupaten Belu Pendekatan Keluarga Sebagai Upaya Dini Cegah Bayi Stunting 

Pemerintah Kabupaten Belu Pendekatan Keluarga Sebagai Upaya Dini Cegah Bayi Stunting 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
FOTO BERSAMA - Peserta kegiatan penggalangan komitmen “Satu Tekad Menuju Belu Bebas Stunting Tahun 2024 foto bersama, di Aula Susteran, Selasa 12 Juli 2022 

Pemerintah Kabupaten Belu Pendekatan Keluarga Sebagai Upaya Dini Cegah Bayi Stunting 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu melakukan berbagai upaya pencegahan dini terhadap persoalan bayi stunting

BKKBN sebagai liding sektor diharapkan dapat mengoptimalkan Program Pembangunan Keluarga dengan pendekatan keluarga supaya mencegah lahirnya bayi stunting di Kabupaten Belu

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Ansila Eka Mutty dalam kegiatan penggalangan komitmen dari stakeholder dengan tema  “Satu Tekad Menuju Belu Bebas Stunting Tahun 2024",.

Kegiatan yang dilaksanakan di di Aula Susteran SSpS Atambua, Selasa 12 Juli 2022 itu dibuka  Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM. 

Ansila mengemukakan, pemerintah telah menetapkan stunting sebagai isu prioritas nasional dalam RPJMN 2020-2024 dengan target penurunan yang signifikan dari kondisi 24,4 persen pada tahun 2021 menjadi 14 persen pada tahun 2024. 

Khusus Kabupaten Belu, lanjut Ansila menargetkan penurunan stunting 16,9 persen di tahun 2022. 

Dalam upaya pencapaian target telah ditetapkan sasaran dan strategi nasional melalui Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang mana BKKBN ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting. 

Diharapkan, BKKBN terus melakukan percepatan penurunan stunting dengan pendekatan keluarga untuk mencegah lahirnya bayi stunting. Tim Pendamping Keluarga harus melakukan pendampingan mulai dari calon pengantin, masa kehamilan, ibu melahirkan, pasca bersalin hingga anak usia lima tahun. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved