Berita Kota Kupang Hari Ini

Mahasiswa UCB Belajar Ekspor Bersama Kadin NTT

Sekolah ekspor telah bekerjasama dengan kementerian Pendidikan tinggi untuk menyukseskan program kampus merdeka.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.UCB
PENANDATANGANAN - Penandatanganan MoU antara sekolah ekspor dan Universitas Citra Bangsa. Selasa 12 Juli 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Citra Bangsa (UCB) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Kadin NTT dan Sekolah Ekspor mengadakan kuliah umum yang digelar di Universitas Citra Bangsa, Selasa 12 Juli 2022.

Kuliah umum itu dibawakan oleh Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Liyanto, Dr.Handito Joewono Selaku Kepala Sekolah Ekspor,  Heryon Bernard Mbuik M.Pd Sekalu WAREK 3 Bidang kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama.

Kegiatan itu dilakuka secara hybrid atau online dan ofline. Ketua Kadin NTT, Bobby Liyanto, mengimbau agar semua peserta khususnya mahasiswa UCB dapat menangkap peluang ini.

Baca juga: Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa Adakan Pengobatan Gratis di Desa Oemofa Kabupaten Kupang

“Anak muda wajib memiliki jiwa entrepreneurship untuk membangkitkan perekonomian NTT. Kita patut bersyukur karena hadir bersama kita kepala sekolah eksport yang adalah ahli dibidang ini. Sekali lagi semoga dengan sekolah eksport ini perekonomian NTT bisa bangkit," kata Bobby Selasa 12 Juli 2022.

Materi yang disampaikan, Dr. Handito Joewono, mengupas secara jelas tentang sekolah ekspor.

Menurut dia, Sekolah ekspor telah bekerjasama dengan kementerian Pendidikan tinggi untuk menyukseskan program kampus merdeka.

Kandidat peserta adalah Mahasiswa dari perguruan tinggi dan Pendidikan vokasi dibawa naungan Kemendikbudistek, yang masih menjadi mahasiswa D4 atau S1, minimal semester 5, dan mendapat persetujuan konversi SKS dari Kampus.

"Jurusan tidak menjadi hal yang dipertimbangkan karena ekspor dan optimalisasi teknologi digital bisa dilakukan oleh mahasiswa dari semua jurusan, sejauh mempunyai niat dan keinginan untuk terus belajar," katanya.

Program “Digital Export 2022” yang diadakan oleh Sekolah Ekspor merupakan jembatan bagi mahasiswa untuk menjadi eksportir muda dengan membudidayakan teknologi Digital.

Wakil Rektor 3 UCB Heryon Bernard Mbuik M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.

Baca juga: Universitas Citra Bangsa Terima Bantuan Riset dan Proyek dari Bank NTT

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kadin NTT dan juga Bapak Kepala sekolah ekspor yang bersedia memberikan kami kuliah umum. Ini merupakan Langkah awal kami untuk selanjutnya bergerak bersama semua mahasiswa mengatasi persoalan kesejahteraan di NTT," ujar Bernard.

Diketahui, kegiatan ini dikikuti oleh hampir seluruh mahaisiswa UCB baik secara luring maupun daring. Prodi ujung tombak yang akan mengikuti program ini adalah prodi bisnis digital.

Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan MoU antara sekolah ekspor dan Universitas Citra Bangsa. (*)

Berita NTT lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved