Unwira

Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Disambut Aparat Desa Tunbaun Kabupaten Kupang

Program mahasiswa dipadukan dengan program desa sehingga pelaksanaan KKN mahasiswa merupakan kerja sama antara masyarakat desa dengan mahasiswa

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-PAULINA W PIRAN
UNWIRA - Para mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) periode semester genap 2021/2022 diterima Kepala Desa Tunbaun, Yerobeam Nitti bersama jajaran aparat desa lainnya, Selas 12 Juli 2022 pagi di Kantor Desa Tunbaun. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG– Sebanyak 16 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) periode semester genap 2021/2022 diterima Kepala Desa Tunbaun, Yerobeam Nitti bersama jajaran aparat desa lainnya, Selas 12 Juli 2022 pagi di  Kantor Desa Tunbaun

Pada kesempatan ini Dosen Pendamping Lapangan KKN di Desa Tunbaun Yoseph Andreas Gual mengatakan bahwa tema KKN Unwira periode ini “Unwira Mengabdi untuk Penguatan Ekonomi dan SDM NTT”.

Menurutnnya, dengan tema ini, mahasiswa yang hadir di Desa Tunbaun membawa empat program kerja yang ditawarkan kepada masyarakat Tunbaun yakni penguatan BumDes, membantu anak-anak dalam menguasai Calistung, pendataan Stunting, pemberian dan penanaman sayur di lingkungan rumah masyarakat.

Program-program ini akan dipadukan dengan program desa sehingga pelaksanaan KKN mahasiswa merupakan kerja sama antara masyarakat desa dengan mahasiswa. 

“Universitas ingin kehadiran mahasiswa di desa-desa diharapkan lebih membantu sisi pemberdayaan tidak sekadar hanya pekerjaan fisik semata, sehingga program-program pemberdayaan yang lebih diutamakan dalam KKN Unwira,” jelas Gual. 

Lebih lanjut dalam sambutannya, Gual mengingatkan mahasiswa agar belajar dari masyarakat desa yang kaya akan kearifan lokal serta menjujung tinggi adat kebiasaan masyarakat setempat agar mereka diterima masyarakat dan tujuan KKN dapat tercapai.

Sementara Kepala Desa Teunbaun, Yerobeam Nitti menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN di desanya.

Ia berharap para mahasiswa KKN berkontribusi dalam pembangunan masyakat Desa Teunbaun. 

“Kami berharap mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang ia dapat di desa kami dan mahasiswa juga belajar dari kami sehingga mereka lebih siap nanti,” harap Nitti. (Paulina W Piran)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved