Berita Malaka Hari Ini

Ketua Dekranasda Malaka Serahkan Alat Tenun Ikat Untuk Kelompok Oburo

Pemberian alat tenun ikat ini sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan kreativitas masyarakat khususnya pada kelompok Obura

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-DEKRANASDA MALAKA
SERAHKAN - Ketua Dekranasda Malaka drg Maria Martina Nahak menyerahkan bantuan alat tenun satu set kepada kelompok Obura di Rumah Jabatan Bupati, Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah. Gambar diambil pada Senin 4 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Kelompok tenun ikat Obura asal Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, mendapatkan bantuan satu set alat tenun ikat dari Ketua Dekranasda Malaka drg Maria Martina Nahak.

Pemberian alat tenun ikat ini sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan kreativitas masyarakat khususnya pada kelompok Obura.

Kepada Pos Kupang pada Rabu 6 Juli 2022, Ketua Dekranasda Malaka drg Maria Martina Nahak menyampaikan bahwa pihaknya menyerahkan bantuan satu set alat tenun ikat kepada kelompok Obura.

Baca juga: Dekranasda Malaka Siap Bantu Tekan Angka Stunting, Ini Strateginya

Dirinya berharap agar masyarakat menjadikan kegiatan tenun sebagai salah satu mata pencaharian yang bernilai ekonomis.

"Kepada penenun saya mendorong agar tenun tiap hari, padukan warna dan motif sesuai arahan kami karena itu sesuai dengan kebutuhan pasar," tandas Maria.

Secara terpisah, penjabat kepala desa litamali Valentinus Bau Lejap mengatakan bahwa ini tentu sangat mendukung kelompok tenun ikat Obura.

Baca juga: Ketua Dekranasda Malaka Serahkan Bantuan Concentrator Oksigen ke Klinik Susteran St. Antonius Betun

"Terima kasih mama bupati Malaka yang sudah mendukung kelompok tenun ikat Obura, semoga bisa memotivasi masyarakat untuk lebih kreatif dalam bidang menenun," katanya.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved