Berita Kota Kupang Hari Ini

Kupang Max Owners Gelar Sunatan Massal di Masjid Al-Anshar

Max Owners akan melakukan berbagai kegiatan seperti donor darah, edukasi ke sekolah-sekolah mengenai berkendara yang aman

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
KHITANAN - Tampak sedang dilangsungkan khitanan di masjid Al -Anshar Alak Kota Kupang. Selasa 5 Juli 2022. Para tim khitanan saat melaksanakan tugas. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Komunitas motor Kupang, Max Owners menggelar kegiatan sosial berupa sunatan massal yang berlangsung di Masjid Al-Anshar, Kecamatan Alak, Kota Kupang dengan dukungan positif berbagai pihak. 

Ronald Melvianno selaku ketua panitia menyebut kegiatan ini bertepatan dengan libur sekolah yang tentunya menyasar anak-anak usia sekolah dasar.  Landasan lainnya ialah karena dua tahun belakangan dilihat kegiatan serupa minim atau tidak dilakukan akibat  pandemi Covvid-19.

"Begitu pandemi menurun kita ambil inisiatif untuk buat kegiatan sunatan massal," jelasnya di lokasi, Selasa 5 Juli 2022. 

Baca juga: Harga Cabai Melonjak Naik di Pasar Kasih Kota Kupang 

Gayung bersambut, kegiatan ini didukung pula dengan baik oleh para sponsor dan pihak masjid terkait. 

Menurutnya, berbagai akan dilakukan jauh sebelum 28 Oktober yang merupakan ulang tahun (ultah) komunitas ini.

Sepanjang itu Kupang Max Owners akan melakukan berbagai kegiatan seperti donor darah, edukasi ke sekolah-sekolah mengenai berkendara yang aman, lalu juga membagi pengalaman enterpreneur di berbagai universitas.

Terkait hari itu, kata dia, antusias masyarakat sangat tinggi baik dari masyarakat masjid maupun Kota Kupang pada umumnya. Ia berharap ke depan kegiatan sosial serupa lebih besar lagi agar lebih banyak yang menerima manfaat.

Menurutnya, Kupang Max Owners melalui berbagai kegiatan sosial seperti ini mau mengenalkan terutama kepada anak-anak soal komunitas motor bisa menjadi saluran berkat.

"Naik motor itu bukan untuk gaya-gayaan atau untuk arogan di jalan tapi lebih banyak hal positif yang bisa dilakukan dalam komunitas selain sosial juga ada edukasi," ungkap dia.

Baca juga: Waspada Potensi Angin Kencang Hari ini di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu.Raijua

Anak-anak yang terdaftar pada kegiatan itu sekitar 50 anak juga dengan melibatkan tenaga dokter dan perawat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang, khususnya Puskesmas Alak untuk kontrol kesehatan setelah sunatan.

Bingkisan dari para sponsor kegiatan bakti sosial hari tersebut juga diberikan kepada setiap anak-anak.

Ronald Michael selaku Distributor Sales Manager (DSM) PT. Roda Timor Perkasa menyebut pihaknya menjadi salah satu sponsor karena kegiatan komunitas ini bersifat sosial yang berdampak positif baik langsung maupun tidak langsung terhadap masyarakat.

Untuk segala kegiatan yang diselenggarakan nantinya, kata dia lagi, akan mendapatkan dukungan penuh dari pihaknya terus maka diharapkan komunitas ini terus solid ke depan. 

"Kita siap untuk bekerjasama terus ke depannya," kata dia. (*)

Berita Kota Kupang lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved