Breaking News:

Berita Manggarai TImur Hari Ini

Songsong HUT Bhayangkara ke-76, Jajaran Polres Matim Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Kapolres Manggarai Timur mengucapkan terima kasih kepada pemimpin agama yang telah meluangkan waktu untuk memimpin doa bersama lintas agama

Penulis: Robert Ropo | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS POLRES MATIM
DOA BERSAMA - Jajaran Polres Manggarai Timur mengelar doa bersama lintas agama dan tabur bunga di laut untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berkenaan dengan menyongsong HUT Bhayangkara ke-76. Tampak para anggota Polres sedang mengikuti doa bersama, Kamis 30 Juni 2022  

Laporan Reporter POS-KUPANG..COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, jajaran Polres Manggarai Timur mengelar doa bersama Lintas Agama dan Tabur Bunga di Laut untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Untuk kegiatan doa bersama Lintas Agama digelar di Halaman Kantor Polres Manggarai Timur atau Matim, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kamis 30 Juni 2022.

Hadir dalam kegiatan doa bersama itu, Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, SH.,S.IK.,M.Si, Wakapolres Manggarai Timur, Kompol Kanisius Meno, para PJU Polres, para Perwira dan seluruh anggota Polres Manggarai Timur dan para Tokoh Agama Katolik, Islam, Protestan dan Tokoh Agama Hindu. 

Prosesi doa bersama dipimpin oleh masing-masing pemimpin agama diantaranya untuk Agama Islam dipimpin oleh Ustad Hendra Umbu Rundi, Agama Katholik dipimpin Romo Aleksius Saridin Hiro, Pr, Agama Kristen Protestan dipimpin Majelis Kotan Naji dan Agama Hindu dipimpin perwakilan yang ditunjuk I Dewa Nyoman Sugiarta.

Dalam kesempatan ini Kapolres Manggarai Timur I Ketut Widiarta mengucapkan terima kasih kepada pemimpin agama yang telah meluangkan waktu untuk memimpin doa bersama Lintas Agama yang dilaksanakan di Polres Manggarai Timur. 

Baca juga: Sambut HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Manggarai Timur Gelar Fun Bike dan Senam Bersama

Dikatakan Kapolres Widiarta, doa bersama lintas agama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tingkat Polres Manggarai Timur.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat Polres sampai tingkat Mabes Polri.  Selanjutnya pada siang harinya dilakukan upacara Tabur Bunga di Dermaga Borong, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong.  

Upacara penaburan bunga ini juga dipimpin langsung Kapolres I Ketut Widiarta.

Hadir dalam upacara itu, Wakapolres Manggarai Timur Kompol Kanisius Meno, para Kabag, Kasat dan anggota Polres Manggarai Timur serta Bhayangkari Cabang Manggarai Timur. 

Kegiatan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa Indonesia. Selanjutnya Kapolres Widiarta menaburkan Bunga di Laut. 

Baca juga: Polres Manggarai Timur Tangani Empat Perkara Korupsi Tahun 2021, Satu Belum Dibeberkan 

Menurut Kapolres Widiarta, tabur bunga yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dan juga merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang berjasa bagi Bangsa Indonesia yang telah gugur mendahului. 

"Kita sebagai generasi penerus leluhur, wajib meneruskan perjuangan para pahlawan. Khususnya bagi anggota Kepolisian dengan cara memberikan keamanan, kenyamanan dan Pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Kapolres Widiarta.

Lanjut Kapolres Widiarta, Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 mengusung tema 'Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'. 

'Tentunya dengan tema ini menegaskan bahwa Polri selalu seiring sejalan dengan pemerintahan dalam memulihkan ekonomi nasional, khususnya pasca terkendalinya pandemi Covid-19," tutup Kapolres Widiarta.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved