Berita Kota Kupang Hari Ini

Pekan Depan Pemkot Perbaiki Jalan yang Putus di Oebufu

pekerjaan awal yang didahului dengan pemasangan bronjong atau penahan setelah itu barulah membangun jalan.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
JALAN RUSAK - Ruas jalan yang putus di Kelurahan Oebufu, Kota Kupang. Gambar diambil beberapa waktu lalu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Jika tidak ada hambatan, maka Pemerintah Kota (Pemkot)  Kupang segera memperbaiki ruas jalan putus di  Kelurahan Oebufu, Kecamatan Maulafa,  Kota Kupang.

Jalan ini putus akibat bencana alam Badai Siklon Tropis Seroja tahun lalu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kota Kupang, Maxi Dethan, Rabu 29 Juni 2022.

Baca juga: Jalan Putus di Kota Kupang Hingga Rumah Warga Alami Kerusakan Ratusan Rumah, Kerugian Jutaan Rupiah

Maxi dikonfirmasi soal pembangunan perbaikan jalan yang rusak di Oebufu.

Menurut Maxi, pekan depan pengerjaan jalan itu mulai dilakukan. "Minggu depan itu sudah mulai dikerjakan dan saat ini dalam persiapan," kata Maxi.

Dikatakan, pekerjaan yang akan dilakukan merupakan pekerjaan awal yang didahului dengan pemasangan bronjong atau penahan setelah itu barulah membangun jalan.

Sedangkan Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli sebelumnya mengatakan, jalan yang rusak di Oebufu dekat jembatan itu segera dikerjakan di tahun 2022 ini.

Dikatakan, Komisi III yang bermitra dengan Dinas PUPR , tentu mengharapkan agar proses pelelangan segera tuntas sehingga langsung dikerjakan.

"Jika ruas jalan itu sudah diperbaiki,maka dapat mengurangi kemacetan di Jalan Piet Tallo dekat Jembatan Liliba," kata Adrianus.

Baca juga: Banjir Bandang dan Longsor di Adonara Kabupaten Flores Timur, Akses Jalan Putus Total

Ditanyai soal alokasi anggaran, Adi mengatakan, total alokasi anggaran tentu harus dilihat lagi dalam dokumen sehingga tidak asal menyebut.

Untuk diketahui jalan yang  putus   di wilayah perbatasan Kelurahan Oebufu dan Kelurahan Liliba maupun ke Naimata ini akibat bencana alam Badai Siklon Tropis Seroja tahun lalu.

Pantauan POS-KUPANG.COM,  terdapat dua titik kerusakan di jalan itu. Dua titik jalan rusak itu berupa terputusnya badan jalan atau terbelah dua sehingga membentuk lubang.

Saat ini kendaraan baik roda dua maupun empat sudah bisa melewati jalan yang rusak itu karena, badan jalan yang terbelah sudah diratakan

. Namun, informasi yang diperoleh bahwa perataan jalan yang putus itu untuk keperluan akses kendaraan proyek saat pengerjaan jalan tersebut.(*)

Berita Kota Kupang lainnya
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved