Berita Sabu Raijua

Josef Nae Soi Lantik Pengurus KONI Sabu Raijua Periode 2022-2026

Olahraga sekarang bukan hanya sekadar prestasi. Olahraga saat ini, ujarnya, sudah menjadi industri. 

Editor: Sipri Seko
POS KUPANG/SIPRI SEKO
Josef Nae Soi menyerahkan SK pelantikan kepada Ketua KONI Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke di Seba, Sabu Raijua, Kamis (30/6). 

POS-KUPANG.COM, SEBA - Ketua Umum KONI NTT, Drs. Josef A Nae Soi, MM melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Sabu Raijua periode 2022-2026 di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua, Rabu 30 Juni 2022. 


Josef dalam sambutannya mengucapkan proficiat kepada pengurua KONI Sabu Raijua yang baru dilantik. Dia mengatakan, pengurus KONI harus terus bekerja untuk kemajuan olahraga.  Dia mengatakan, olahraga sekarang bukan hanya sekadar prestasi. Olahraga saat ini, ujarnya, sudah menjadi industri. 


"Bayangkan saja, kalau kita buat satu event besar di Sabu, berapa banyak nilai ekonomi yang kita dapat. UKM akan dapat dampak, hotel, warung dan lainnya. Ini yang harus kita kemas dengan baik," ujarnya. 


Dia mengatakan bahwa Sabu Raijua memiliki potensi sumber daya alam dan manusia yang besar. Untuk itu, dia memberikan motivasi kepada pengurus yang ada untuk memanfaatkan potensi yang ada demi memajukan masyarakat lewat olahraga. 


Josef mengatakan, NTT hampir pasti akan menjadi tuan rumah PON XX 2028. Untuk itu, Josef meminta KONI, pemerintah dan masyarakat Sabu Raijua untuk mempersiapkan diri menghadapi event olahraga ini. 

KONI Sabu Raijua
Terima Bendera KONI Sabu Raijua


Ketua Umum KONI Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke dalam sambutannya mengatakan, apa yang terjadi saat ini melalui proses yang baik sesuai AD dan ART KONI. "Kita semua telah melewati proses pembentukan KONI Sabu Raijua. Semua ini sebagai bukti dari tekad kita untuk meningkatkan dan mengembangkan prestasi olahraga di Kabupaten Sabu Raijua," ujarnya. 


Rihi Heke yang juga Bupati Sabu Raijua itu mengatakan, dirinya ingin agar prestasi olahraga Sabu Raijua tidak sebatas nasional tapi internasional. Untuk itu dia meminta dukungan. Baginya, tanpa kerja sama, tidak bisa ada prestasi. 


"Kami mencoba untuk menata pikiran dalam pemahaman yang sama. Sehingga dalam bekerja kita diarahkan lewat visi dan misi KONI Sabu Raijua. Yakni menjadikan KONI Sabu Raijua yang maju handal dan bermartabat. Kita harus menaruh kepercayaan kepada orang lain bahwa Sabu Raijua juga bisa," ujarnya. 


Adapun misi KONI Sabu Raijua menurut Rihi Heke adalah, yang pertama meningkatkan sumber daya kepengurusan KONI yang transparan akuntantel dan bertanggung jawab. Kedua, meningkatkan sistem pembinaan dan prestasi olahraga sesuai potensi di Sabu Raijua. Dan yang ketiga adalah menjalin kerja sama dengan semua unsur masyarakat termasuk diaspora. 


"Langkah awal yang kami lakukan adalah, akan bentuk koordinator di tingkat kecamatan, untuk monitoring dan evaluasi dalam persiapan keolahragaan yang lebih tinggi. "Kami siap untuk melaksanakan semua kegiatan baik yang kami rencakan maupun di tingkat provinsi dan nasional. Kami mohon dukungan dari KONI Provinsi NTT. 


Rihi Heke mengatakan, Sabu Raijua akan mengirim tim mengikuti Porprov NTT 2022. "Sabu telah siap beberapa cabang. Takraw, karate, taekwondo, kempo, cricket, tinju dan ada cabang lain yang lagi di siapkan. Dengan keterbatasan yang ada, kami mampu berdayakan potensi yang ada," ujarnya. **

Lantik KONI Sabu Raijua
KONI Sabu Raijua


Pengurus KONI Sabu Raijua, Periode 2022-2026
Ketua Umum : Nikodemus Rihi Heke
Wakil Ketua I : Yohanis Uly Kale
Wakil Ketua II : Mansi Raymond Kore
Ketua Harian : Melky Kana
Sekretaris Umum : Anisa Chaerunisa
Wakil Sekretaris : Ferdy Tade
Bendahara : Josep Punang
Wakil Bendahara : Steven Rihi Leba


Ketua Bidang Organisasi : Dagerlin Lay Rihi
Anggota : Utik Wbowati
 Daniel Logo
 Eduard Lukas


Ketua Bidang Binpres, Pendidikan dan penataran : Lorens Bire
Anggota : Harimon Raga Lay
 Shalom Lede
 Johanis Ndoda


Bidang Perencanaan Program, ANggaran dan Mobilisasi Sumber Daya: Victor Radamuri
Anggota : Eren Haba Radja
 Thobias Mesakh
 Putra Syahbalich
 Yunus Ludji Djonga


Bidang Media dan Humas : Alfons Lay Lena
Anggota : Veby Manu Bale
 Johanes Rihi


Bidang Kesehatan dan Kesejteraan pelaku Olahraga : Ester Djari
Anggota : Beny Lino
 Ridwan Aminullah


Auditor Internal : Ferd Malelak
Anggota : Markus Lodo
 Apridiana Rohi Riwu

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved