Berita Kota Kupang Hari Ini

Buka Temu Wicara OKP Se-Kota Kupang, Jimmi Didok: Pemuda Garda Depan Bangsa

untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat khususnya perkembangan politik di Kota Kupang. 

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
TEMU WICARA - Acara Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda Kota Kupang Tahun 2022 di aula Hotel Sasando yang difasilitasi oleh Dispora Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang menggelar kegiatan fasilitasi pekan temu wicara organisasi pemuda Kota Kupang Tahun 2022 di Aula Hotel Sasando, Rabu 29 Juni 2022. Kegiatan akan digelar selama dua hari, mulai Rabu 29 Juni hingga 30 Juni. 

Kegiatan tersebut mengusung tema peningkatan karakter kepemimpinan dan politik santun sebagai upaya membentuk bangsa guna meningkatkan kinerja pemberdayaan pemuda di Era Digital.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang, Jimmi Didok menjelaskan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin Dispora Kota Kupang, untuk Organisasi Kepemudaan di Kota Kupang. 

Baca juga: Kronologi Pria Asal Kota Kupang Terjun Dari Kapal, Diduga Perekrut Jaringan Perdagangan Manusia

"Di Kota Kupang sendiri ada 51 OKP, pemuda merupakan garda terdepan bangsa, sehingga acara temu wicara ini untuk mempersatukan persepsi terhadap kondisi situasional politik terutama di Kota Kupang," jelasnya. 

Menurutnya, pada tahun 2023 dan 2024 merupakan tahun politik,  sehingga Bagaimana sebagai Pemuda harus menyikapi hal ini,  untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat khususnya perkembangan politik di Kota Kupang

Dia menjelaskan, tema dalam kegiatan ini peningkatan karakter kepemimpinan dan politik santun sebagai upaya membentuk bangsa guna meningkatkan kinerja pemberdayaan pemuda di era digital. 

Maksud dari tema tersebut yaitu saat ini semua serba digital sehingga kamu udah harus bijak dalam penggunaan digital ini, untuk melahirkan ide positif,  bukan ide profokatif. 

"Kami dari dinas bersinergi dengan semua pemuda, untuk program kerja kami sehingga pemuda juga berkontribusi terhadap bangsa dan negara terutama dalam menyikapi tahun politik," jelasnya

Menurutnya, pemuda harus bisa menjadi garda untuk pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan, untuk ide-ide positif, demi pembangunan daerah yang lebih baik. 

Baca juga: Hermanus Man Apresiasi Kontingen Kota Kupang Raih Tiga Medali Emas di Pesparawi Nasional 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved