Berita Manggarai Timur

Sukseskan Bupati Cup VI Manggarai Timur, di Dampek, Pemerintah LAUT Bentuk Panitia

Setelah vakum 7 tahun akibat alasan teknis dan pandemi Virus Covid-19, kompetisi sepak bola kasta tertinggi yang disebut Bupati Cup

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
RAPAT - Rapat pembentukan panitia Pemerintah Kecamatan LAUT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Setelah vakum 7 tahun akibat alasan teknis dan pandemi Virus Covid-19, kompetisi sepak bola kasta tertinggi yang disebut Bupati Cup di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) kini kembali digelar.  

Perhelatan akbar sepak bola untuk menjaring pemain muda potensial itu akan dimulai tanggal 28 Juni 2022 di Lapangan Sepak Bola Dampek, Ibu Kota Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT). 

Demi menyukseskan pelaksanaan pesta bola antara kecamatan yang akrab dengan gema jargon fair play itu, selaku tuan rumah, Pemerintah Kecamatan LAUT mulai mempersiapkan diri dengan membentuk panitia kegiatan Senin 27 Juni 2022 di halaman depan kantor Camat LAUT

Camat LAUT, Agus Supratman, kepada POS-KUPANG.COM, Senin 27 Juni 2022 menjelaskan, sebagai panitia lokal,  enam hal yang perlu disiapkan antara lain kesiapan tim kerja yang diimplementasi dalam manajemen kepanitiaan, sarana dan fasilitas kegiatan, rundown umum pelaksanaan kegiatan,  kesiapan secara sosial bagi masyarakat dalam menerima semua tamu yang datang nanti dan membentuk paguyupan sebelas Kecamatan diluar Kecamatan LAUT sendiri serta kesiapan masyarakat setempat dalam menangkap peluang dari sisi ekonomi.

Camat Agus juga mengatakan, peserta turnamen terdiri dari peserta Club Bola Askab PSSI Matim 12 Kecamatan dengan rencananya kategori maksimal usia 22 tahun ditambah 5 orang senior.  

Selain membina potensi bakat generasi muda, jelas Agus, tujuan lain pelaksanaan Bupati Cup VI tahun 2022 yang tida kalah pentingnya adalah untuk seleksi pemain muda untuk persiapan El Tari Memorial Cup (ETMC) tingkat Provinsi NTT bulan September mendatang.

Sebagai tuan rumah, kata Agus, Pemerintah dan masyarakat LAUT sambut gembira setelah ditunjuknya Ibu Kota Kecamatan LAUT sebagai pusat pelaksanaan kegiatan dimaksud. Masyarakat LAUT dukung dan siap menyukseskan kegiatan itu

Lanjutnya, tim sepak bola kecamatan LAUT dengan sebutan 'Mutiara LAUT FC' siap berlaga pada event ini dan target utamanya adalah hanya menjadi yang terbaik, sebab, untuk dunia bola amatir menjadi yang terbaik tidak harus paksa diri menjadi nomor satu.  Hanya dengan persembahkan penampilan, sikap,  prilaku dan pelayanan yang baik serta maksimal adalah sudah cukup menjadi yang terbaik pada moment itu nanti. (*) 

RAPAT - Rapat pembentukan panitia Pemerintah Kecamatan LAUT.
RAPAT - Rapat pembentukan panitia Pemerintah Kecamatan LAUT. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved