Berita Pendidikan Hari Ini

Sam Haning Terpilih Jadi Ketua Aptisi Wilayah XV

Dr.Samuel Haning, S.H,  M.H terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI)  wilayah XV periode 2022-2025.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah XV periode 2022-2025 pose bersama usai rapat di Resto Palapa, Sabtu 18 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Dr.Samuel Haning, S.H,  M.H terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI)  wilayah XV periode 2022-2025. Samuel Haning dan para pengurus akan dilantik oleh pengurus APTISI pusat.

Terpilihnya Samuel Haning ini berlangsung dalam rapat di Resto Palapa, Sabtu 18 Juni 2022.

Wakil Ketua 1, Prof. Dr. Frans Salesman, S.E,M.Kes  mengatakan, rapat hari itu  merupakan konsolidasi Rektor PTS, dalam rangka menyamakan persepsi, menyongsong rapat Rektor seluruh Indonesia yang akan berlangsung di Bali pada 1-3 Juli 2022 mendatang.

Dijelaskan, ada beberapa isu yang dibahas itu akan disampaikan oleh Ketua APTISI ,namun dirinya menyampaikan bahwa sejumlah persoalan yang dialami PTS di NTT ,baik dari aspek manajerial dan dari aspek kelembagaan, aspek dosen dan dari aspek kemahasiswaan.

"Tentu yang paling penting bahwa kita ingin mendapatkan afirmasi atau kebijakan afirmatif dari pemerintah pusat dukungan peningkatan kualitas pendidikan tinggi di NTT," kata Frans.

Dikatakan, peningkatan kualitas yang dimaksud yakni kualitas dosen, tugas belajar dosen, pendidikan S2 dan S3.

" Kita juga minta dosen-dosen swasta yang dibiayai oleh yayasan itu mesti di take over oleh pemerintah dalam rekrutmen PNS atau PPPK, yang ditempatkan pada PTS-PTS yang ada di NTT," katanya.

Lebih lanjut, dengan cara itu, maka, dosen-dosen akan melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ketua terpilih Samuel Haning mengatakan, rapat yang dilakukan itu untuk pemilihan pengurus yang baru, karena APTISI VIII yang lalu, saat ini diubah menjadi APTISI XV dan seluruh organ-organnya sudah selesai masa tugas di tahun yang lalu.

"Oleh karena itu, rapat yang kami gelar ini merupakan rapat kebersamaan, kita musyawarah dan mufakat, memilih kepengurusan yang baru. Saya juga sampaikan adanya musyawarah mufakat dan saya dipercayakan sebagai ketua," kata Sam sapaan akrab Samuel Haning.

Dikatakan dalam waktu dekat pengurus akan lakukan pelantikan dan juga rapat kerja APTISI XV.(*)

Susunan Pengurus APTISI XV Wilayah NTT

Ketua : Dr. Samuel Haning, S.H, M.H
Wakil Ketua 1. Prof.Dr. Frans Salesman,S.E,M.Kes
Wakil Ketua 2: Dr. Ayub Meko,S.P,.M.Si
Wakil Ketua 3: Dr. Zainur Wula, S.Pd, M. Si
Sekretaris 1 : David Selan, S.E,M.M
Sekretaris 2: Dr. Samuel Igo Leton,S.Pd, M.Pd
Sekretaris 3. Alfonso Gorang,  S.Sos,M.M
Bendahara 1: Adriana Lopo, S.E,M.M
Bendahara 2: Tarsisius Tukang, S.E,M.M
Bidang 1 Tri Dharma  dan Kerjasama: Yohanes Paulus Bataona, S.Fil, M.Pd
Bidang Infokom : Marinus Ignasius J. Lamabelawa,M.Cs

Baca juga:   Meriah dan Menyenangkan, Gelaran Fun Bike dan Aerobik HUT Bhayangkara 76 di Polres Sumba Timur 

Pengurus  Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah XV periode 2022-2025 pose bersama usai rapat di Resto Palapa, Sabtu 18 Juni 2022
Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah XV periode 2022-2025 pose bersama usai rapat di Resto Palapa, Sabtu 18 Juni 2022 (POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved