Berita Timor Tengah Selatan Hari Ini

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda NTT Serahkan Bantuan UMKM di TTS

Dirinya juga mengingatkan seluruh jajaran dan masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ADRIANUS DINI
BANTUAN - Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH.MH menyerahkan bantuan UMKM kepada warga di DEsa Pollo, Kecamatan Amanunan Selatan, TTS, Jumat 17 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto,SH.MH didampingi PJU Polda NTT memantau pelaksanaan vaksinasi dan pengobatan gratis serta penyerahan bantuan UMKM di Wilayah Hukum Polres TTS tepatnya di Kantor Camat Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat 17 Juni 2022.

Rombongan Kapolda NTT disambut Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa.SIk didampingi Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan.SH.MM, Camat Amanuban Selatan Johanis Asbanu. S.Pt, Raja Amanuban Selatan Nope Nabuasa, Tokoh Adat Amanuban Selatan, PJU Polres TTS dan masyarakat Amanuban Selatan secara adat di depan halaman Kantor Camat Amanuban Selatan.

Dalam sambutannya Kapolda NTT Setyo Budiyanto menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur pimpindan daerah khususnya kepada pemerintah daerah Kabupaten TTS melalui pemerintah Kecamatan Amanuban Selatan dan seluruh tokoh masyarakat, Dandim 1621 TTS, Kapolres TTS, camat, Ketua Bhayangkari Cabang TTS, yang telah menerima rombongan secara adat.

"Ini merupakan tradisi dan budaya yang tertanam dalam hukum adat yang perlu dipertahankan dan dilestarikan untuk generasi selanjutnya," ungkapnya.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Mabar Laksanakan Olahraga Bersama dan Vaksinasi

Lebih lanjut Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, sektor UMKM perlu digerakan demi mewujudkan Indonesia yang tangguh. Apalagi selama masa pandemi ini sektor perekonomian masyarakat turut terpengaruh.

"Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 kita harus menggerakan UMKM dan kita harus mewujudkan Indonesia Tangguh. Selama ini ekonomi rakyat turut merosot akibat dampak Pandemi Covid-19," ajaknya.

Dirinya juga mengingatkan seluruh jajaran dan masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

"Selalu jaga diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan selalu menghindari kerumunan," ajak Kapolda Setyo.

Secara khusus kepada Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan.SH.MM, Kapolda Setyo menyampaikan terimakasih atas sinergitas yang baik selama ini dalam membantu Kapolres TTS dan jajaran menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Baca juga: Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Sumba Barat Daya Gelar Open Turnamen Pacuan Kuda

Pantauan Pos Kupang di lokasi kegiatan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto.SH.MH didampingi Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja.SH, Kabid Dokes Polda NTT Kombes Pol Drs Sudaryono.MM, Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa.SIk, Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan.SH.MM, Camat Amanuban Selatan Johanis Asbanu.SPt dan Jajaran, Kades Polo Nope Nabuasa dan Masyarakat.

Kegiatan diawali dengan vicon bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.MSi di Gerai Vaksin Presisi Polri Polres TTS tepatnya di Kantor Camat Amanuban Selatan, TTS tentang bhakti sosial vaksinasi dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-76.

Selanjutnya dilangsungkan penyerahan bantuan dana UMKM kepada masyarakat Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten TTS yang diterima secara simbolis Oleh Theresia Ataupah Warga RT 29, RW 18, Dusun 04, Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten TTS. (Cr12)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved