Liga 2

Liga 2: Manajemen Persipura Dinilai Buruk Tak Transparan, Suporter Mutiara Hitam Minta Ini Sponsor

Suporter Persipura Jayapura yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Papua Pecinta Persipura menilai pengelolaan klub oleh manajamen

Editor: Ferry Ndoen
PT Liga Indonesia Baru
Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Borneo FC. 

POS-KUPANG.COM -  Suporter Persipura Jayapura yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Papua Pecinta Persipura menilai pengelolaan klub oleh manajamen tak taransparan dan buruk.

Oleh karena itu mereka meminta Bank Papua dan PT Freeport Indonesia untuk tidak terburu-buru mencairkan dana sponsor untuk Persipura.

Mereka berharap, kedua sponsor tersebut bersedia menunggu sampai Persipura merombak manajemen.

Satu di antara koordinator aliansi tersebut, Capo Angky meminta ada pihak dari perwakilan sponsor yang berada di dalam manajemen klub.

“Harus ada juga perwakilan sponsor yang duduk di dalam manajemen, agar tata kelola keuangan bisa transparan,” kata Capo Angky kepada Tribun-Papua.com, Senin (30/5/2022).

Bahkan, saking kesalnya, ia menyebut manajemen Persipura seperti mengelola klub kesebelasan antarkampung karena dianggap sangat tidak profesional.

Baca juga: Singo Edan Dipastikan Kehilangan Adilson Maringa Saat Persik Kediri vs Arema FC: Ini Penyebab

“Tim di luar sana sudah kelihatan profesional, sedangkan Persipura masih terlihat manajemen tarkam,” keluhnya.

Sebagai pendukung setia Persipura, tentu saja Capo Angky dan suporter lainnya tidak mau melihat kondisi klub kebangaan masyarakat Papua ini menjadi semakin memprihatinkan.

Maka dari itu, Solidaritas Masyarakat Papua Pecinta Persipura mendesak supaya manajemen klub sadar dan mau segera berbenah.

“Kita sebagai suporter mempunyai hak juga untuk melakukan fungsi kontrol dalam bentuk kritik kepada manajemen agar mereka bisa sadar diri untuk memiliki kinerja yang baik,” harapnya.

Sebelumnya, Solidaritas Masyarakat Papua Pecinta Persipura juga telah menggelar aksi unjuk rasa damai, Jumat (27/5/2022) lalu.

Sayangnya, dalam aksi yang digelar di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, suporter Persipura gagal menemui secara langsung pihak manajemen klub.

Baca juga: Prediksi Pengganti Eber Bessa di Laga Kontra Bhayangkara FC, Ramdani Kandidat Kuat Jadi starter ? (*)

Berita olahraga dan lainnya:

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Nilai Manajemen Persipura Buruk dan Tak Transparan, Suporter Mutiara Hitam Minta Hal Ini ke Sponsor

Para pemain Persipura saat latihan
Para pemain Persipura saat latihan (via Kompas.com)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved