Liga Lain

Beredar Rumor Zidane Bakal Gantikan Mauricio Pochettino, Sudah ke Qatar Bertemu Pemilik PSG

Beredar Rumor Zinedine Zidane Bakal Gantikan Mauricio Pochettino, Sudah ke Qatar Bertemu Pemilik PSG

Editor: Kanis Jehola
AFP/GABRIEL BOUYS
Zinedine Zidane memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 16 Maret 2019. 

POS-KUPANG.COM – Pelatih Mauricio Pochettino banyak dikatakan sebagai sosok berikut yang bakal meninggalkan tim dengan rumor Zinedine Zidane akan masuk menggantikannya.

Zidane dikatakan telah terbang ke Qatar untuk bertemu para pemilik PSG dan mendiskusikan kontraknya bersama raksasa Perancis tersebut.

Pochettino gagal mendatangkan trofi Liga Champions musim lalu walau sempat unggul 2-0 secara agregat kontra Real Madrid dengan 30 menit tersisa pada laga perempat final kontra Real Madrid.

Campos merupakan sosok direktur olahraga AS Monaco antara 2013 dan 2016. Beberapa pembeliannya yang menjadi bintang adalah Bernardo Silva, Thomas Lemar, Fabinho, dan Anthony Martial.

Pemain-pemain ini adalah beberapa contoh personel yang kemudian pindah dengan banderol raksasa.

Raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG), secara resmi mengumumkan kehadiran Luis Campos sebagai "Penasihat Sepak Bola" klub pada Sabtu (10/6/2022).

Peran Luis Campos digambarkan bakal "fokus ke performa, rekrutmen, dan sisi organisasi dari tim pria" Paris Saint-Germain.

Baca juga: PSG Umumkan Kehadiran Luis Campos Sebagai Penasihat Sepak Bola Klub

PSG, sang juara bertahan Liga Perancis, memuji pemahaman sepak bola Campos yang dikatakan mendunia.

Mereka juga mengatakan sosok berusia 57 tahun tersebut sebagai pionir dalam pengembangan sepak bola yang terkenal karena pendekatan modern dan inovatifnya.

Ia dikatakan terkenal dalam mengembangkan nama-nama terbesar di sepak bola sekaligus menjadi mentor yang memumpuk generasi talenta-talenta muda yang kin imenjadi super bintang.

"Saya bahagia sekali untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain yang saya anggap sebagai klub paling ambisius dan menarik di dunia sepak bola," ujar Campos dalam pernyataan resmi klub.

"Saya percaya sepenuhnya dan berbagi visi klub dan stak sabar untuk memulai demi melepas potensi hebat klub luar biasa ini."

Luis Campos merupakan sosok di balik dua tim yang bisa menantang supremasi PSG di era Qatar: AS Monaco pada 2017 dan Lille pada 2021.

Campos akan menggantikan Leonardo sang Direktur Olahraga yang akan pergi. Namun, deskripsi pekerjaan Campos tak bakal sama persis dengan Leonardo.

Baca juga: Erwin Van der Sar: “Kami Berterima Kasih dan Bangga Bekerja Sama dengan Ziggo

Kehadiran Campos juga menjadi bukti awal perubahan besar-besaran di kubu PSG setelah Kylian Mbappe memutuskan bertahan sekaligus menolak pendekatan Real Madrid. (Kompas.com/Firzie A. Idris)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PSG Tunjuk Master Transfer Liga Perancis Sembari Menunggu Zidane",

Berita Liga Lain Lainnya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved