Berita Sports

Laga UEFA Nations League: Perancis Ditahan Imbang Kroasia, Austria Vs Denmark Tertunda

Laga UEFA Nations League: Perancis Ditahan Imbang Kroasia, Austria Vs Denmark Tertunda

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/FRANCK FIFE
Ekspresi bek kanan timnas Perancis, Benjamin Pavard, usai Kroasia mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada laga fase grup UEFA Nations League 2022-2023, Selasa (7/6/2022). 

POS-KUPANG.COM - Hasil UEFA Nations League 2022-2023 pada laga kedua fase grup tak berakhir manis bagi sang juara dunia 2018, timnas Perancis.

Les Bleus, julukan timnas Perancis, kambali gagal gagal menang setelah ditahan 1-1 oleh Kroasia di Stadion Poljud pada laga kedua Liga A Grup 1 UEFA Nations League, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB.

Perancis yang mayoritas menurunkan pemain pelapis dalam starting XI begitu kesulitan mengembangkan permainan sehingga minim peluang pada babak pertama.

Pada menit ke-52, pasukan Didier Deschamps akhirnya bisa mencetak gol melalui tembakan Adrien Rabiot.

Akan tetapi, kemenangan Les Blues harus buyar setelah kebobolan dari titik putih pada menit ke-83.

Adapun penalti diberikan wasit untuk Kroasia menyusul pelanggaran bek kanan Jonathan Clauss terhadap Andrej Kramaric di kotak terlarang.

Andrej Kramaric maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Bagi Perancis dan Krosia, hasil ini membuat keduanya masih gagal memetik kemenangan pada laga fase grup UEFA Nations League.

Baca juga: Kroasia Vs Perancis: Luka Modric Susul Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon di Grup Elite Eropa

Sebelumnya, Perancis kalah 1-2 dari Denmark, sedangkan Kroasia dicukur Austria 0-3. Perancis dan Kroasia pun sama-sama baru mengoleksi satu poin.

Les Blues ada di atas Luka Modric dkk atau di posisi ketiga Liga A Grup 1 karena unggul selisih gol.

Pada laga Liga A Grup 1 lainnya, pertandingan Austria vs Denmark di Stadion Ernst Happel, Wina, harus ditunda beberapa menit.

Pasalnya, sempat terjadi mati lampu atau pemadaman listrik di stadion sehingga laga tak bisa berlangsung sesuai jadwal semula.

Hingga berita ini terbit, Austria dan Denmark telah menuntaskan babak pertama. Tim Dinamit tengah unggul 1-0 berkat gol dari sang gelandang Pierre-Emile Hojbjerg.

Hasil Lengkap UEFA Nations League:

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved