Info WhatsApp

WhatsApp Bakal Siapkan Fitur Edit Pesan, Pengguna Bisa Edit Pesan yang Sudah Dikirim, Simak Caranya

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir hingga langsung menghapus pesan, saat salah ketik atau saat mau mengedit pesan yang dikirim.

Editor: Eflin Rote
wabetainfo
Foto contoh tampilan edit pesan WhatsApp yang sudah terkirim. 

POS-KUPANG.COM - WhatsApp saat ini sedang mengembangkan fitur yang nantinya bisa membuat pengguna mengedit pesan yang telah terkirim.

Dilansir TribunWow.com dari wabetainfo.com, Senin (6/6/2022), fitur ini bernama 'mengedit pesan teks'.

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir hingga langsung menghapus pesan, saat salah ketik atau saat mau mengedit pesan yang dikirim.

Baca juga: 4 Langkah Sembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang Tertentu

Namun, status fitur ini masih dalam pengembangan dan kemungkinan akan dirilis pada pembaharuan selanjutnya.

"WhatsApp akhirnya berfokus pada pengembangan lebih banyak fitur perpesanan, dan kami dengan senang hati mengumumkan fitur utama berikutnya hari ini.

Setelah merilis kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan sebagai fitur perpesanan baru, WhatsApp sekarang bekerja untuk memungkinkan pengguna mengedit pesan teks mereka untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang!," tulis wabetainfo.

Baca juga: Mau Pakai Stiker Lucu Telegram di WhatsApp Kalian? Terapkan 3 Langkah Mudah Ini

Dalam uji coba tampilan, tampak fitur ini nantinya akan muncul di bawah opsi 'info' dan 'copy' pesan yang sudah lebih dulu ada.

Selain masih dalam tahap pengembangan, detail fitur terkait waktu untuk mengizinkan orang mengedit pesan mereka tidak diketahui saat ini.

"Tetapi kami akan segera memberi tahu Anda jika ada berita," tulis wabetainfo.

Kabar baiknya, fitur ini disebut bisa dipakai untuk semua platform.

"Perhatikan bahwa, meskipun tangkapan layar ini diambil dari WhatsApp beta untuk Android, WhatsApp berupaya menghadirkan fitur yang sama ke WhatsApp beta untuk iOS dan Desktop, dan detail lebih lanjut akan tersedia nanti.

Sayangnya, karena fitur ini sedang dalam pengembangan, kami tidak tahu kapan fitur ini akan diluncurkan ke penguji beta,

tetapi pastikan Anda dapat menemukan artikel yang diperbarui di situs web ini ketika fitur tersebut akan dirilis," ungkap mereka. (TribunWow.com/Lailatun Niqmah)

 

Artikel ini telah tayang di TribunWow.com dengan judul Kabar Gembira, Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Edit Pesan yang Sudah Terkirim, Ini Bocorannya

Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved