Berita Belu Hari Ini

Bupati Belu Sebut Semangat Kerja ASN Membaik

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menilai, semangat kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN)

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Belu saat mengikuti upacara awal bulan di halaman kantor bupati, Senin 6 Juni 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menilai, semangat kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Belu semakin membaik. 

Hal itu dapat dilihat dari disiplin kerja seperti jam masuk dan keluar kantor, mengikuti apel serta melaksanakan tugas pemerintahan sesuai rencana. 

Bupati mengatakan hal itu saat memimpin upacara awal bulan Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu di Halaman Kantor Bupati Belu, Senin 6 Juni 2022.

"Semangat kerja para aparatur sipil saat ini sudah baik dan ada peningkatan", ungkap Agus Taolin. 

Bupati memotivasi para ASN agar terus meningkatkan semangat kerja untuk membangun Kabupaten Belu. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengutarakan rencana implementasi program pemerintah di bidang peningkatan SDM aparatur. Dalam rangka itu, pemerintah sudah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas diantaranya Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Pemerintah memberikan peluang kepada ASN untuk meningkatkan SDM dengan cara mengikuti training dan juga melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Pemerintah saat ini memberikan peluang kepada ASN untuk meningkatkan SDM dengan mengikuti training dan juga melanjutkan pendidikan jenjang S2 dan S3", paparnya. 

Tambah Bupati, peningkatan SDM aparatur sangat penting mengingat perkembangan pengetahuan, perubahan regulasi serta penerapan teknologi di bidang birokrasi. 

Mengakhiri sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada atlet Sea Games Vietnam Cabang Olahraga Pencak Silat, Ronaldo Neno yang meraih medali perak. Ronaldo telah mengharumkan nama Indonesia, Provinsi NTT dan Kabupaten Belu khususnya. 

Upacara awal bulan diikuti oleh Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Sekda Belu, Johanes A. Prihatin, SE., M.Si, para Asisten Sekda Belu, Pimpinan Perangkat Daerah. (jen). 

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Belu saat mengikuti upacara awal bulan di halaman kantor bupati, Senin 6 Juni 2022.
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Belu saat mengikuti upacara awal bulan di halaman kantor bupati, Senin 6 Juni 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved