Peringatan Dini BMKG

Peringatan Dini BMKG, Waspada! Kupang dan Sabu Raijua Akan Hadapi Hujan, Petir dan Angin Kencang

Meski masih terjadi hujan tetapi wilayah NTT sendiri telah masuk dalam musim kemarau perlu diwaspadai adanya kebakaran juga

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/KOMPAS
ILUSTRASI - ILustrasi hujan disertai angin kencang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Kabupaten Kupang dan Sabu Raijua diperkirakan berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada Senin, 6 Juni 2022.

Demikian disampaikan Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi kepada Pos-Kupang.Com, Minggu, 5 Juni 2022.

Dalam rilis tertulisnya, Agung menjelaskan bahwa situasi ini karena terpantau adanya daerah perlambatan kecepatan angin di wilayah NTT yang dapat menyebabkan beberapa wilayah NTT berpotensi mengalami hujan ringan. 

"Hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat," ungkap dia. 

Sementara pada Minggu ini, kata Agung cuaca di beberapa wilayah seperti Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Alor, Belu, Malaka, TTU, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya dan Sumba Timur yang mengalami hujan ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat. 

Meski masih terjadi hujan tetapi wilayah NTT sendiri telah masuk dalam musim kemarau perlu diwaspadai adanya kebakaran juga. 

"Waspadai juga potensi angin kencang yang sifatnya kering di musim kemarau yang berpotensi menyebabkan meluasnya kebakaran hutan dan lahan di wilayah NTT," tambah Agung.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved