Berita Kota Kupang Hari Ini

Begini Pesan Kepala Sekolah Saat Melepas 510 Lulusan SMK Negeri 5 Kupang

serta komite  yang telah memfasilitasi, membimbing, mendidik selama kurang lebih 3 tahun mereka mengenyam pendidikan di SMK Negeri 5 Kupang.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG/BERTO KALU
Penyematan tanda kelulusan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Kupang Dra. Safirah C. Abineno kepada beberapa perwakilan siswa yang telah dinyatakan lulus, Jumat 3 Juni 2022 petang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Kupang secara resmi melepas 510 siswa kelas XII dan XIII tahun pelajaran 2021/2022 yang telah dinyatakan lulus.

Seluruh siswa tersebut merupakan siswa yang telah mengikuti ujian sekolah tahun ini, yaitu siswa program 3 tahun dan program 4 tahun dari kompetensi keahlian Konstruksi Gedung Sanitasi dan Perawatan, serta Konstruksi Jalan Irigasi dan Jembatan berjumlah 511 orang, dan dinyatakan lulus sebanyak 510 orang.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Protasius Wago, S. Pd dalam acara Penamatan siswa kelas XII dan XIII, yang berlangsung di halaman SMK Negeri 5 Kupang, Jumat 3 Juni 2022 petang.

Baca juga: Mutasi Dipermasalahkan, Wali Kota Jeriko: Pansus Tanya ke Pemerintah Bukan Beri Keterangan Sepihak

Protasius menyampaikan, bagi 510 siswa yang dinyatakan lulus tentunya sudah memiliki pilihan atau rencana untuk melanjutkan studi, berwirausaha atau bekerja di Dunia Usaha dan Dunia Kerja (DIDUKA).

"Pesan saya apapun pilihan kalian, lakukanlah dengan tekun dan sabar, dengan begitu pastinya akan menuai hasil yang manis, " ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Kupang, Dra. Safirah C. Abineno berpesan kepada seluruh lulusan agar mulai mempersiapkan masa depan mereka mulai dari sekarang.

"Masa depan memang tidak dapat diramalkan tetapi dapat dipersiapkan mulai sekarang. SMK Negeri 5 Kupang tentu belum bisa menjamin masa depanmu tetapi setidaknya kami sudah mempersiapkan anak-anak untuk meraih masa depanmu, " ujar Kepsek.

Baca juga: Anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung Sebut Pemasangan Wi-Fi di Pasar Tidak Tepat

Kepsek menambahkan, usia dari para siswa masih sangat muda. Untuk itu ia berharap, para siswa dapat memanfaatkan segenap waktu dan dapat mengoptimalkan segenap potensi baik akademik maupun nurani.

"Jangan pernah melupakan masa lalumu ketika pada waktunya engkau sudah menggapai bintang karena sejelek apapun pengalaman masa lalu, pasti ada sisi positif yang turut mewarnai hidupmu. Mudah-mudahan SMK Negeri 5 Kupang selalu ada di hatimu sekarang sampai kelak," pesan Kepsek.

Perwakilan siswa, Charen Riwu menyampaikan terima kasih sedalamnya kepada Kepsek, para guru dan seluruh tenaga pendidik, serta komite  yang telah memfasilitasi, membimbing, mendidik selama kurang lebih 3 tahun mereka mengenyam pendidikan di SMK Negeri 5 Kupang.

"Pesan saya bagi bapak ibu guru dan seluruh tenaga pendidik SMK Negeri 5 Kupang agar tetap semangat dan selalu menjadi yang terbaik, " ungkapnya.

Baca juga: Notaris Diharapkan Bekerja Sesuai Kewenangan dan Kewajiban Jabatannya

Pada kesempatan tersebut sekaligus dilangsungkan acara syukuran ulang tahun SMK Negeri 5 Kupang yang ke-16 serta pembentukan pengurus Komite tahun pelajaran 2021/2022 yang telah dibentuk.(*)

Berita Kota Kupang Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved