Berita Kota Kupang

WiFi Gratis Diharapkan Bisa Terkoneksi dengan Baik di Pasar Tradisional

Peluncuran WiFi gratis sebagai salah satu perwujudan Smart City di kota Kupang yang bukan hanya ditargetkan

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA
Wali Kota Kupang bercengkrama dengan beberapa pedagang di Pasar Oebobo Kota Kupang saat launching Free WiFi pada Jumat,3 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Asti Dhema

POS-KUPANG.COM,KUPANG - WiFi gratis yang dicanangkan pemerintah kota Kupang diharapkan bisa terkoneksi dengan baik.

Peluncuran WiFi gratis sebagai salah satu perwujudan Smart City di kota Kupang yang bukan hanya ditargetkan untuk masyarakat menengah ke atas namun juga ke seluruh lini masyarakat khususnya para pedagang di pasar.

"Peluncuran WiFi gratis memudahkan para pedagang untuk berjualan secara online dan mengurangi pemakaian data internet,"ungkap salah satu pedagang di pasar Oebobo Kota Kupang,Yopri Taopan pada Jumat,(3/5/2022).

Dirinya juga mengaku sebelumnya sudah tersedia WiFi gratis namun tidak terkoneksi dengan baik.Dia berharap kedepannya WiFi gratis ini bisa digunakan oleh para pedagang.

"Jangan hanya pegawai saja yang pakai.Kadang kita pakai tapi Lola kadang juga tidak tersambung,"keluhnya.

Hal senada juga disampaikan Oleh Meliana,pedagang sayur di pasar Oebobo bahwa WiFi gratis yang tersedia sebelumnya tidak terkoneksi dengan baik.

"Bagus sudah kalau ada WiFi gratis biar kita bisa posting-posting kita punya barang,"ungkap Meliana.

Pasar Oebobo masuk dalam lima titik fenomental dalam perkembangan bisnis digital di Kota Kupang dengan WiFi gratis ini mendorong transaksi untuk meningkatkan PAD dan pendapatan masyarakat meningkat selain itu dengan adanya internet gratis pemilihan pasar juga sebagai upaya mengajak masyarakat untuk melek internet.(cr16)

Wali Kota Kupang bercengkrama dengan beberapa pedagang di Pasar Oebobo Kota Kupang saat launching Free WiFi pada Jumat,3 Juni 2022
Wali Kota Kupang bercengkrama dengan beberapa pedagang di Pasar Oebobo Kota Kupang saat launching Free WiFi pada Jumat,3 Juni 2022 (POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved