Liga Champions

Carlo Ancelotti Puas Karena Real Madrid Sempat Dianggap Tim Underdog

Carlo Ancelotti Puas Karena Real Madrid Sempat Dianggap Tim Underdog Sebelum Menang Atas PSG, Chelsea dan Man City

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/AFP-PAUL ELLIS
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) berbincang dengan Daniel Ceballos (kanan) di tengah perayaan juara Liga Champions 2021-2022 di Stade de France, Saint-Denis, Perancis, pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. 

POS-KUPANG.COM – Pelatih Carlo Ancelotti mengaku puas karena Real Madrid sempat dianggap tim underdog sebelum menang atas PSG, Chelsea dan Man City.

Ancelotti juga mengatakan dari beberapa tim yang dilawannya di Liga Champions, Liverpool adalah lawan termudah Real Madrid di fase gugur Liga Champions 2021-2022. Carlo Ancelotti baru saja mengantarkan Real Madrid ke tangga juara Liga Champions 2021-2022.

Pada laga final yang digelar di Stade de France, Saint-Denis, Perancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Los Blancos menaklukkan Liverpool 1-0.

Kemenangan Real Madrid ditentukan melalu gol Vinicius Junior pada babak kedua, tepatnya menit ke-59. Ini adalah gelar Liga Champions ke-14 bagi Real Madrid, menegaskan status mereka sebagai klub tersukses di ajang tersebut.

Sebelum menjadi juara dengan menumbangkan Liverpool, Real Madrid lebih dulu menyingkirkan sederetan lawan tangguh di babak-babak sebelumnya.

Tercatat, Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester City, menjadi "korban" Real Madrid. Real Madrid menghentikan PSG di babak 16 besar, kemudian menjegal Chelsea di perempat final, lalu menaklukkan Man City di semifinal.

Baca juga: Ini Alasan Carlo Ancelotti Sebut Liverpool Lawan Termudah bagi Real Madrid di Liga Champions

Catatan tersebut cukup memuaskan Carlo Ancelotti karena Real Madrid sempat dianggap layaknya tim underdog kala bertemu tiga tim di atas.

"Melihat ke belakang, orang-orang berkata 'PSG kurang beruntung (saat melawan kami), Chelsea kurang beruntung, Manchester City kurang beruntung'," kata Ancelotti, dikutip dari Goal, Senin (30/5/2022).

"Praktis, final ini adalah satu-satunya pertandingan di mana orang-orang menganggap kami selevel dengan Liverpool," tutur Ancelotti.

Juru taktik asal Italia itu mengklaim bahwa dari empat lawan kuat Real Madrid di atas, Liverpool adalah tim yang paling ringan dihadapi.

Bukan tanpa alasan, Ancelotti menilai bahwa Liverpool adalah tim yang memiliki identitas yang jelas karena tak pernah lepas dari formasi 4-3-3 dan garis pertahanan tinggi.

Hal itulah yang memudahkan Ancelotti untuk menyiapkan kontra strategi melawan Liverpool.

"Liverpool memiliki identitas yang sangat jelas. Saya pikir itu cukup membantu kami untuk mengurai taktik mereka," ucap Ancelotti.

"Kami dapat mempersiapkan cara yang kami lakukan. Kami tahu strategi apa yang harus diambil. Kuncinya adalah tidak memberi mereka ruang di belakang pertahanan untuk dieksploitasi," tutur Ancelotti.

Baca juga: Penundaan Laga Final Liga Champions Antara Liverpool Vs Real Madrid, Versi UEFA dan Jurnalis Inggris

Carlo Ancelotti tercatat sebagai pelatih tersukses di Liga Champions dengan empat gelar. Dia mendapatkannya bersama dua tim berbeda, yakni AC Milan (2002-2003, 2006-2007) dan tentunya Real Madrid (2013-2014, 2021-2022). (Kompas.com/ Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ancelotti Klaim Liverpool Lawan Termudah bagi Real Madrid, Ini Alasannya",

Berita Liga Champions Lainnya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved