Berita Kota Kupang Hari Ini

DPC Gerakan Pembumian Pancasila Kota Kupang Ingin Jadikan Kota Kupang Istana Kasih

Pancasila tidak lain sebagai kristalisasi nilai-nilai bangsa, karena itu pihaknya akan menjalankan tugas untuk menjaga dan melestarikan Pancasila

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
BENDERA - Wakil Wali Kota Kupang menyerahkan bendera Merah Putih kepada DPC Gerakan Pembumian Pancasila Kota Kupang di Hotel Neo by Aston, Minggu 29 Mei 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Kota Kupang ingin menjadikan Kota Kupang sebagai istana kasih.

Hal ini disampaikan Ketua DPC GPP Kota Kupang, Siprianus Selamu  dalam sambutannya pada acara Pengukuhan DPD Gerakan Pembumian Pancasila Provinsi NTT, Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pembumian Pancasila Kota Kupang.

Acara ini berlangsung di Hotel Neo by Aston, Minggu 29 Mei 2022. Hadir pada acara ini Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man,  Ketua Umum DPP GPP , Dr. Antonius D.R. Manurung, M.Si, Bendahara Umum DPD GPP, Dr. Gunawan Djayaputra, S.H, S.S,M.H, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GPP Provinsi NTT, Drs. Blasius Radja,M.Psi dan para pengurus baik tingkat Kota Kupang maupun Provinsi NTT.

Siprianus mengatakan, sebagai DPC GPP Kota Kupang merasa berbangga karena acara itu dihadiri langsung Wakil Wali  Kota Kupang sekaligus memberikan motivasi moral kepada pihaknya.

Baca juga: Wawali Kota Kupang Minta MTQ  Jadi Wadah Pererat Ukhuwah Islamiyah

"Kami akan bekerja aktif dalam rangka membumikan Pancasila di Kota Kupang.Ini tanggung jawab kami semua untuk menjadikan Kota Kupang sebagai istana kasih," kata Siprianus.

Dijelaskan, Pancasila tidak lain sebagai kristalisasi nilai-nilai bangsa, karena itu pihaknya akan menjalankan tugas untuk menjaga dan melestarikan Pancasila.

Dikatakan, dalam menjadikan Kota Kupang sebagai istana kasih dengan siap menerima siapa saja dengan kasih.

"Kota Kupang memiliki ciri khas ketimuran keramahan dan segalanya yang menunjukkan keunikan orang NTT.  Oleh karena itu,  kehidupan masyarakat sudah hidup berdampingan dengan siapa saja dan hidup  damai dalam toleransi yang dilambangkan dengan gong perdamaian . Tugas dan tanggung jawab ini tidak mudah, karena itu butuh kerjasama semua. Kerjasama dengan pemerintah daerah dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Kota Kupang Sebagai Tuan Rumah Pesparani Nasional II Oktober 2022

Pelantikan Pengurus DPC GPP Kota Kupang ini dipimpin oleh Ketua DPD GPP Provinsi NTT, Drs. Blasius Radja, sedangkan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris DPD GPP  Provinsi, Grace Maranata.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan  bendera Merah Putih dan bendera GPP.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved