Liga Champions

Ini Pesan Steven Gerrard untuk Liverpool Jelang Final Liga Champions Melawan Real Madrid

Ini Pesan Steven Gerrard untuk Liverpool Jelang Final Liga Champions Melawan Real Madrid

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/PETER PARKS-AFP
Steven Gerrard kembali mengenakan seragam Liverpool pada laga persahabatan bertajuk Liverpool Legends di Stadion ANZ, Sydney, Australia, Kamis (7/1/2016). 

POS-KUPANG.COM - Steven Gerrard berpesan kepada Liverpool menjelang laga final Liga Champions melawan Real Madrid sembari menyematkan prediksi skor untuk laga tersebut. Steven Gerrard sudah lama pensiun sebagai pemain Liverpool. Musim 2014-2015 adalah tahun terakhir Gerrard di Anfield.

Setelah itu, Gerrard hijrah ke Amerika Serikat untuk memperkuat LA Galaxy sebelum membangun karier sebagai pelatih. Gerrard pernah melatih tim junior Liverpool. Kemudian ditunjuk sebagai juru taktik Rangers FC pada 2018 dan sekarang dia berstatus manajer Aston Villa sejak November 2021.

Meski sudah cukup lama berpisah dengan Liverpool, Gerrard masih mengikuti perkembangan mantan timnya.

Pada Jumat (27/5/2022) waktu Perancis, Gerrard menyaksikan Liverpool berlatih di Stadion Stade de France, Saint-Denis. Stadion tersebut akan menjadi arena final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Steven Gerrard berharap Liverpool asuhan Juergen Klopp mendapat hasil terbaik di final Liga Champions 2022.

"Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk semua orang di Liverpool, dan saya berharap mereka mendapatkan hasil yang diinginkan semua orang," pesan Gerrard, dikutip dari akun Twitter Liverpool, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga: Ini yang Dilakukan Carlo Ancelotti Atasi Kekhawatiran Jelang Duel Liverpool Vs Real Madrid

Dalam pesan tersebut, Gerrard juga menyematkan prediksinya untuk duel Liverpool vs Real Madrid. Menurut, Gerrard, Liverpool bisa menuntaskan pertandingan melawan Real Madrid dengan kemenangan.

"Saya semakin antusias untuk pertandingan ini dan para penggemar memberi dukungan dengan baik di luar stadion," ucap Gerrard.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi pertandingan yang fantastis dan saya memprediksi Liverpool menang 2-0," imbuh pria yang saat ini berusia 41 tahun itu.

Steven Gerrard memperkuat Liverpool sebagai pemain dari 1998 sampai 2015. Sudah banyak trofi yang dia persembahkan untuk Si Merah, termasuk Liga Champions.

Gerrard mengangkat trofi Si Kuping Besar pada musim 2004-2005 setelah menang dengan cara "ajaib" melawan AC Milan di laga final.

Kala itu, Liverpool bangkit dari ketertinggalan 0-3 menjadi 3-3 dan skor itu bertahan extra time tuntas. Lalu, pada babak adu penalti, mereka mengungguli Milan 3-2. Liverpool pun mendapat gelar Liga Champions kelima mereka.

Dua musim setelahnya, Gerrard berkesempatan untuk kembali menjuarai Liga Champions, tetapi pupus karena kalah 2-1 dari AC Milan di final.

Baca juga: Catatan Adu Penalti Liverpool dan Real Madrid di Final Liga Champions, Kalahkan AS Roma dan AC Milan

Setelah Gerrard pensiun, Liverpool menambah koleksi trofi Liga Champions menjadi enam setelah menumbangkan Tottenham Hotspur 2-0 di final edisi 2018-2019.

Sekarang, Liverpool berpeluang menjadi juara untuk ketujuh kalinya di Liga Champions apabila bisa mengalahkan Real Madrid di partai puncak. (Kompas.com/Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final Liga Champions: Semoga Beruntung, 2-0 buat Kalian",

Berita Liga Champions Lainnya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved