Liga Champions

Buka Link Live Streaming Liverpool Vs Real Madrid, Bisa Lahirkan Sejarah Baru bagi Carlo Ancelotti

Buka Link Live Streaming Liverpool Vs Real Madrid, Bisa Lahirkan Sejarah Baru bagi Carlo Ancelotti

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/GABRIEL BOUYS-AFP
Pelatih Real Madrid asal Italia, Carlo Ancelotti, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam laga Liga Spanyol 2021-2022 kontra Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu 30 April 2022. 

POS-KUPANG.COM – Laga Liverpool vs Real Madrid dalam final Liga Champions 2021-2022 bisa melahirkan sejarah baru bagi Carlo Ancelotti.

Liverpool dan Real Madrid akan memperebutkan trofi Liga Champions atau UEFA Champions League (UCL) 2021-2022 dalam duel pamungkas yang dijadwalkan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Perancis.

Partai puncak Liverpool vs Real Madrid itu bisa disaksikan melalui live streaming final Liga Champions pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Adapun link live streaming final Liga Champions yang memuat duel Liverpool vs Real Madrid tersaji di akhir artikel ini.

Duel antara Liverpool dan Real Madrid dalam final Liga Champions 2021-2022 memuat banyak sejarah.

Ini bukanlah kali pertama Liverpool dan Real Madrid bertanding di kompetisi Eropa. Sebelumnya, kedua tim telah bertanding delapan kali di European Cup atau Liga Champions.

Real Madrid sedikit lebih unggul dengan catatan empat kemenangan, berbanding tiga untuk Liverpool.

Sementara, satu laga lainnya berakhir imbang. Ini juga bukanlah kali pertama Liverpool dan Real Madrid bertanding pada final European Cup atau Liga Champions.

Mohamed Salah (kiri) dan Karim Benzema (kanan) berebut bola dalam pertandingan Real Madrid vs Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.
Mohamed Salah (kiri) dan Karim Benzema (kanan) berebut bola dalam pertandingan Real Madrid vs Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. (Kompas.com/AFP-GABRIEL BOUYS)

Dari total delapan pertemuan antara Liverpool dan Real Madrid, dua di antaranya tersaji di partai puncak.

Baca juga: Buka Link Live Streaming Liverpool Vs Real Madrid, Duel Bersejarah di Final Liga Champions

Artinya, final Liga Champions 2021-2022 akan menjadi panggung duel ketiga antara Liverpool dan Real Madrid di partai puncak kompetisi Eropa.

Fakta ini pun melahirkan sejarah baru. Liverpool dan Real Madrid menjadi dua klub pertama yang bertanding sebanyak tiga kali di partai puncak European Cup atau Liga Champions.

Selain itu, pertandingan Liverpool vs Real Madrid menjadi pertemuan kelima antara klub Inggris dan Spanyol di final UCL.

Ini sekaligus merupakan pertandingan antara wakil dua negara yang paling sering terjadi di final UCL, satu kali lebih banyak dari duel wakil Italia vs Spanyol.

Lebih luas lagi, sejak 2001, tim asal Spanyol telah 16 kali melawan wakil dari negara lain di final antarklub Eropa.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved