Berita Sikka Hari Ini

Ribuan Tandan Pisang, Diangkut Ex Janda ke Luar Pulau Flores

Beberapa truk mengangkut ribuan tandan pisang mentah menuju ke Pelabuhan Lorens Say, Kelurahan Kota, Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu 25

Editor: Ferry Ndoen
TRIBUNFLORES.COM/NOFRI FUKA
Beberapa truk mengangkut ribuan tandan pisang mentah menuju ke Pelabuhan Lorens Say, Kelurahan Kota, Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu 25 Mei 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Beberapa truk mengangkut ribuan tandan pisang mentah menuju ke Pelabuhan Lorens Say, Kelurahan Kota, Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu 25 Mei 2022.

Deretan Truk yang mengangkut ribuan pisang itu, akan dikirimkan menuju Surabaya menggunakan KM Dharma Rucitra VII. 

Salah seorang anak buah kapal (ABK) yang namanya dirahasiakan, mengungkakan, pemandangan seperti ini, selalu ditemukan, kala kapal-kapal pengangkut komoditi pertanian dan barang lainnya, berlabuh di Pelabuhan Lorens Say Maumere. 

"Pisang-pisang yang tak terhitung jumlahnya, sudah dikirimkan ke luar pulau," ungkap salah seorang anak buah kapal yang enggan disebutkan namanya. 

Pisang yang dikirimkan tersebut akan diolah menjadi makanan ringan maupun dibuatkan dalam bentuk menu-menu yang lainnya. 

Pantauan TribunFlores.com, kapal-kapal tersebut diangkut bersamaan dengan pisang-pisang yang termuat di bak truk. 

Selain itu juga, tampak para calon penumpang sedang menunggu jadwal keberangkatan kapal. Mereka terlihat duduk di sekitar Pelabuhn Lorens Say Maumere. (Cr1) 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved