Liga Italia

AC Milan Terancam Sanksi Denda Karena Diduga Mengejek Inter Milan Saat Perayaan Juara Liga Italia

AC Milan Terancam Sanksi Denda Karena Diduga Mengejek Inter Milan Saat Perayaan Juara Liga Italia

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/TIZIANA FABI-AFP
Kapten dan bek AC Milan, Alessio Romagnoli, mengangkat trofi juara Liga Italia 2021-2022. AC Milan juara Liga Italia 2021-2022 usai meraih kemenangan 3-0 atas Sassuolo di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022). 

POS-KUPANG.COM -    AC Milan diselidiki dan terancam sanksi denda akibat mengejek Inter Milan saat melakukan perayaan juara Liga Italia 2021-2022.

AC Milan memastikan scudetto Serie A 2021-2022 pada pekan ke-38 alias terakhir. Tepatnya usai mengalahkan Sassuolo 3-0 di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Olivier Giroud menjadi salah satu bintang kemenangan Milan berkat dua golnya. Sementara, satu gol lainnya dibukukan Franck Kessie.

Hasil itu memastikan AC Milan tak tergoyahkan dari puncak klasemen Liga Italia. I Rossoneri mengumpulkan total poin 86 dari 38 laga.

Skuad asuhan Stefano Pioli itu unggul dua poin dari pesaing terdekat yang juga rival sekota, Inter Milan, di peringkat kedua.

Ini merupakan scudetto ke-19 bagi AC Milan atau yang pertama diraih sejak 2010-2011 alias 11 tahun lalu!

Sehari setelah memastikan gelar atau pada Senin (23/5/2022) waktu setempat, AC Milan menggelar parade juara dari Casa Milan ke Piazza Duomo.

Baca juga: Karim Benzema Pemain Perancis Pertama yang Menjadi Top Skor Liga Spanyol

Skuad Il Diavolo mengelilingi kota dengan menumpangi bus tingkat sembari memamerkan trofi. Selama parade berlangsung, ada beberapa momen menarik. Utamanya saat beberapa pemain AC Milan menunjukkan sikap anti-Inter Milan.

Dikutip dari Football Italia, Selasa (24/5/2022), Mike Maignan dan Rade Krunic membentangkan spanduk bertuliskan kalimat ejekan terhadap gelar Coppa Italia Inter Milan musim ini.

Mereka seolah menanggap trofi Coppa Italia yang didapat I Nerazzurri tidak sebanding dengan scudetto AC Milan.

Kemudian, Theo Hernandez menyanyikan lagu hinaan untuk Inter Milan dari atas bus. Sementara, Zlatan Ibrahimovic memancing fans AC Milan bersuara dengan menyatut nama Hakan Calhanoglu.

Hakan Calhanoglu dianggap sebagai pengkhianat karena dia pindah dari Milan ke Inter pada awal musim ini dengan status bebas transfer.

Tak sampai di situ, ada aksi lainya yang ditunjukkan oleh Ante Rebic. Rebic mengangkat sebuah poster besar bergambar pelatih Inter Simone Inzaghi dan kata "Spiaze". Itu menjadi meme di media sosial, dimaksudkan untuk mengejek cara Inzaghi menuturkan kata "dispiace" (mengecewakan dalam bahasa Italia) denga aksen Piacenza-nya.

AC Milan terancam sanksi

Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) lantas membuka penyelidikan setelah Milan "menyenggol" Inter Milan saat merayakan juara.

Baca juga: AC Milan Juara Liga Italia, Andrea Eusebio Angkat Topi untuk Sang Pelatih Stefano Pioli

AC Milan dianggap melanggar pasal 4 yang mencakup prinsip-prinsip fair play dan terancam sanksi denda meski belum diketahui berapa jumlahnya. (Kompas.com/Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AC Milan Diselidiki karena Hina Inter Milan Saat Rayakan Scudetto",

Berita Liga Italia Lainnya

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved