Info WhatsApp

UPDATE WhatsApp, Fitur Baru Cloud API untuk Bisnis Apapun, Ini Kelebihannya

Cloud API memiliki kemampuan untuk menautkan hingga 10 perangkat berkat kemampuan multi-perangkat.

Penulis: Alfons Nedabang | Editor: Alfons Nedabang
WABETAINFO
WhatsApp Cloud API 

POS-KUPANG.COM -  Mark Zuckerberg bersama pemimpin lainnya di Meta secara resmi meluncurkan fitur baru WhatsApp yang diberia nama Cloud API. WhtasApp Cloud API untuk bisnis apa pun.

"Kami telah menerbitkan detail tentang rencana berlangganan baru untuk bisnis minggu lalu. Hari ini, Mark Zuckerberg dan pemimpin lainnya di Meta secara resmi mengumumkan berita penting untuk WhatsApp Cloud API di keynote Conversations 2022, dan banyak lagi!" demikian pernyataan pihak Meta yang dilansir POS-KUPANG.COM dari WABetaInfo pada Minggu 22 Mei 2022.

Fitur Cloud API atau API Awan terbuka untuk bisnis apa pun dengan ukuran apa pun

Pada awalnya, WhatsApp ingin mendukung bisnis kecil dengan membuka Cloud API untuk bisnis apa pun dan ukuran apa pun di seluruh dunia. Hal itu akan membantu lebih banyak bisnis menjangkau pelanggan mereka dengan mudah dan cepat. 

Selain itu, berencana menawarkan alat canggih dan opsional, seperti kemampuan untuk mengklaim tautan pendek khusus dan pribadi. Fitur ini telah diumumkan dalam sebuah artikel di WABetaInfo dua hari yang lalu.

Baca juga: Cara Mute Chat WhatsApp Tanpa Perlu Blokir Kontak

Penasaran dengan Cloud API? Ini kelebihannya. 

Masih menurut WABetaInfo, Cloud API memiliki kemampuan untuk menautkan hingga 10 perangkat berkat kemampuan multi-perangkat, cara tambahan bagi bisnis untuk mengelola obrolan mereka dengan pelanggan dengan lebih baik.

Fitur Cloud API ini bersifat opsional dan dapat diaktifkan dengan berlangganan WhatsApp Premium, paket berlangganan yang tersedia langsung di dalam aplikasi WhatsApp Business dengan membayar biaya tertentu di masa mendatang.

Tambahan ini fitur akan membantu bisnis berkomunikasi dengan pelanggan mereka lebih baik dan lebih mudah.

Namun rincian lebih lanjut tidak tersedia. WhatsApp mengatakan lebih banyak detail akan tersedia di masa mendatang, jadi kami dapat mengharapkan lebih banyak fitur tambahan untuk disertakan dalam paket berlangganan, tetapi kami harus menunggu berita.

Perusahaan juga mengatakan bahwa mereka akan terus meningkatkan versi gratis WhatsApp Business, dan lebih banyak lagi yang akan datang. Akan ada artikel lain di situs web ini ketika lebih banyak akan dirilis atau diumumkan. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved