Berita Ende Hari Ini

Pedagang di Pasar Mbongawani Akan Kenakan Kartu Anggota Pedagang

pihaknya bersama Satpol PP Ende, akan merelokasi para pedagang - pedagang ke lapak - lapak yang selama ini tidak difungsikan. 

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ende, Muhamad Shyarir saat memantau Pasar Mbongawani Ende, Kamis 19 Mei 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Muhamad Shyarir, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ende, mengakui bahwa tata kelola Pasar Mbongawani saat ini masih berantakan.

Dia menyebut, banyak pedagang yang tidak menempati lapak - lapak yang sudah disediakan, tetapi malah berjualan di pinggir jalan dan emperen toko.

"Nah ini yang menjadi soal ada pedagang tetap, pedagang musiman dan juga pedagang sesaat. Dan yang membuat tata kelola pasar ini amburadul, itu adalah pedagang musiman dan pedagang sesaat," kata Syahrir.

Menurut Shyarir untuk memudahkan pengawasan, pihaknya telah menyiapkan kartu pedagang, sehingga setiap pedagang tetap di Pasar Mbongawani akan kenalan kartu pedagang saat berjualan.

Baca juga: Imigrasi Labuan Bajo Gelar Operasi Gabungan di Kabupaten Manggarai

Dengan adanya kartu pedagang, lanjutnya, maka para pedagang pun bisa saling mengawasi. "Dan tentunya penataan pasar ini akan terus berjalan dan kita akan melibatkan instansi terkait," ujarnya.

Selain itu, pihaknya bersama Satpol PP Ende, akan merelokasi para pedagang - pedagang ke lapak - lapak yang selama ini tidak difungsikan. 

Dia berpesan agar para pedagang di Pasar Mbongawani, memanfaatkan dan menjaga dengan sebaik - sebaiknya aset pemerintah yang sudah dibangun demi melancarkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. (*)

Berita Ende Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved