Liga 1

Mengapa Persebaya Turunkan Ritme Latihan Jelang Uji Coba Lawan Persis Solo?

Pelatih Persebaya, Aji Santoso ingin timnya bisa meraih hasil maksimal hadapi Persis Solo, Minggu 22 Mei 2022 mendatang di Stadion Gelora Bung Tom

Editor: Ferry Ndoen
Tribun Jatim Network/Habibur Rohman
Pemain Persebaya mengenakan seragam merah hitam pada latihan perdana di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (9/5/2022). Selain sesi perkenalan, para pemain juga langsung mendapatkan pelatihan fisik dan beberapa teknik dari pelatih. 

POS-KUPANG.COM - Pelatih Persebaya, Aji Santoso ingin timnya bisa meraih hasil maksimal hadapi Persis Solo, Minggu (22/5/2022) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Meskipun laga yang digelar untuk perayaan HUT Kota Surabaya yang ke-729 ini labelnya uji coba.

Salah satu upaya Aji Santoso agar timnya bisa meraih hasil maksimal, ia mulai mengatur ritme latihan.

"Hari Ini tadi ada sedikit conditioning buat seluruh pemain, karena nanti tanggal 22 ada uji coba, untuk itu saya benar-benar mengatur ritme latihan supaya pemain dalam kondisi tidak terlalu capek," ungkap Aji Santoso usia latihan tim di Stadion Gelora 10 November, Selasa (17/5/2022).

Latihan pekan pertama, Persebaya benar-benar menggenjot fisik pemain, beberapa hari menggelar latihan dua kali sehari.

Baca juga: Pelatih Bajul Ijo Aji Santoso Tegaskan Posisi Ini Masih Perlu Dibenahi Persebaya Surabaya

"Meskipun latihan baru beberapa hari karena ini ada uji coba, akhirnya saya mengatur supaya pemain kondisinya sedikit tidak terlalu drop, artinya kuat dan tidak terlalu capek, intensitas yang harus saya berikan kepada pemain tidak boleh salah," jelasnya.

Karena waktu semakin dekat dengan uji coba, Aji mulai memangkas intensitas latihan memasuki pekan ini. Sudah tidak ada latihan sehari dua kali.

"Besok Rabu satu kali, Kamis ada latihan satu kali, Jumat saya free kan, Sabtu sore latihan," terang pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Meski belum 2 pekan tim berlatih dan beberapa pemain merupakan pemain baru, Aji menyebut bahwa suasana tim berjalan baik.

"Suasana tim sangat istimewa, luar biasa, kekompakan, kebersamaan, benar-benar menjadi satu kesatuan yang kuat, itu yang memang selalu saya tekankan kepada pemain," pungkasnya. (amn).

Baca juga: Liga 1: Meski Sempat Dikatakan Melompat Ikuti Kakak ke Persib, Ramai Rumakiek Bertahan di Persipura

Berita olahraga dan lainnya:

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Persebaya Mulai Turunkan Ritme Latihan Jelang Lawan Persis Solo, Aji Santoso: Biar Nggak Capek

Pemain asing Persebaya, Leo Lelis (kanan) mengenakan seragam merah hitam pada latihan perdana di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (9/5/2022).
Pemain asing Persebaya, Leo Lelis (kanan) mengenakan seragam merah hitam pada latihan perdana di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (9/5/2022). (Tribun Jatim Network/Habibur Rohmanwork/Habibur Rohman)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved