Breaking News:

Berita Kota Kupang Hari Ini

Pantai Warna Oesapa Jadi Spot Sunset Menarik Warga Kota Kupang

Ada yang sekedar makan, minum, berfoto, mendengar musik dan menikmati sunset bahkan bermain sepakbola

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
PANTAI OESAPA - Tampak beberapa warga saat menikmati sunset di Pantai Warna yang berlokasi di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Gambar diabadikan pada Selasa, 17 Mei 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pantai warna yang terletak di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, Provinsi NTT menjadi salah satu spot menarik warga kota Kupang untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

Lokasi pantai warna yang tak jauh dari pusat Kota tentu menjadi kemudahan tersendiri bagi warga yang ingin berkunjung kesini untuk menikmati indahnya sunset.

Untuk menuju lokasi pantai ini bisa ditempuh dengan menggunakan semua jenis kendaraan. Jarak dari jalan protokol Timor Raya menuju Pantai Oesapa kurang lebih 500 meter.

Ketika sampai di lokasi itu, para pengunjung akan disambut dengan tulisan "Pantai Warna Oesapa" yang berdiri kokoh.

Selain itu, jika berkunjung saat sore hari pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari lautan yang surut dipadukan dengan langit senja berwarna orange.

Baca juga: Di Kota Kupang, Pantai Kelapa Lima Sudah Jadi Spot Foto Menarik 

Disepanjang pantai, terdapat sejumlah pendopo kecil dan juga beberapa pedagang yang berjejer di sepanjang pantai sambil menjajakan pisang gepeng, jagung bakar, aneka minuman panas dan dingin lengkap dengan hiburan musik serta karaoke.

Pantai Warna Oesapa menjadi salah satu ruang terbuka di Kota Kupang, setiap hari terutama menjelang sore akan ramai dikunjungi warga.

Ada yang sekedar makan, minum, berfoto, mendengar musik dan menikmati sunset bahkan bermain sepakbola. 

Aktivitas warga di Pantai Oesapa pun tidak hanya berlangsung pada sore hari saja, tetapi bisa sampai tengah malam, bahkan dini hari apabila pada malam Minggu. 

Sebab para pedagang menjajakan makanan dan minuman hingga pukul 23.00 Wita, sedangkan pedagang yang membuka tempat karaoke bisa sampai dini hari.

Baca juga: Warga Menikmati Akhir Pekan di Pantai Lai-lai Besi Kopan Kupang 

Untuk mengunjungi pantai ini, para pengunjung akan dibebankan biaya parkir Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat.

Salah seorang warga Kota Kupang Riko Nahak, mengaku sering berkunjung ke pantai warna untuk menikmati indahnya pantai ini bersama pasangan.

Namun, ia mengeluhkan tentang kebersihan dari Pantai Warna yang menurutnya sangat berbeda jauh dengan waktu dulu sejak pantai warna ini diresmikan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved