SBMPTN 2022

12.101 Peserta SBMPTN Jalani Ujian Tulis Berbasis Kompetensi

12.101 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menjalani Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
Petugas melakukan pengukuran suhu dan membagikan handsanitizer kepada setiap peserta SBMPTN yang akan menjalani Ujian Tulis Berbasis Kompetensi di Gedung ITC Undana Kupang, Selasa 17 Mei 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 12.101 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menjalani Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK).

Pelaksanaan UTBK Gelombang Pertama berlangsung mulai hari Selasa 17 Mei 2022 di Kampus Universitas Negeri Nusa Cendana, Kota Kupang.

Adapun lokasi pelaksanaan UTBK Gelombang pertama tersebar pada delapan titik antara lain Gedung UPT Pengembangan Teknologi dan Informasi Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran Hewan, Pusat Komputer, UPT Bahasa, Fakultas Sains dan Teknik, serta Politeknik Negeri Kupang, dan Kampus Politeknik Negeri Pertanian Kupang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, di Gedung Pengembangan Teknologi dan Informasi Komunikasi Undana, para peserta menjalani ujian secara ketat di dalam ruangan yang terletak di lantai tiga.

Sebelum memasuki ruangan ujian, petugas akan melakukan pengukuran suhu dan membagikan handsanitizer.
Setiap peserta juga wajib memakai masker selama berada di ruangan ujian dengan tujuan tetap menjaga protokol kesehatan. 

Terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Siprianus Suban Garak menjelaskan pelaksanaan tes UTBK menjadi dua gelombang.

"UTBK dilaksanakan pada dua gelombang pertama pada 17 - 23 Mei 2022, sedangkan gelombang kedua pada 28 Mei - 3 Juni 2022," jelas Siprianus.

Pihaknya menambahkan, selama pelaksanaan UTBK, pihak Undana telah melakukan koordinasi dengan PLN untuk mengantisipasi pemadaman listrik.

Bahkan setiap gedung pelaksanaan UTBK telah menyediakan genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik saat ujian berlangsung.

"Kami telah menyiapkan genset di setiap gedung pelaksanaan UTBK untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik saat berlangsung ujian," pungkasnya. (cr14)

Petugas melakukan pengukuran suhu dan membagikan handsanitizer kepada setiap peserta SBMPTN yang akan menjalani Ujian Tulis Berbasis Kompetensi di Gedung ITC Undana Kupang, Selasa 17 Mei 2022.
Petugas melakukan pengukuran suhu dan membagikan handsanitizer kepada setiap peserta SBMPTN yang akan menjalani Ujian Tulis Berbasis Kompetensi di Gedung ITC Undana Kupang, Selasa 17 Mei 2022. (POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved