Mobil Murah

Suzuki Ertiga Smart Hybrid Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Harga Untuk 4 Varian

Suzuki Ertiga Smart Hybrid Sekarang sudah bisa melakukan pemesanan awal pada model GX dan SS.

Editor: Hermina Pello
Dok. Maruti Suzuki via KOMPAS.COM
Suzuki Ertiga Smart Hybrid Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Harga Untuk 4 Varian 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam waktu dekat akan menghadirkan Suzuki Ertiga Smart Hybrid

Berbagai bocoran sudah hadir ke publik di media sosial, setelah mobil kali pertama diperkenalkan secara resmi di India pertengahan April 2022. Tak terkecuali, keunggulan dan perbedaannya.

Kali ini, berdasarkan informasi salah satu pramuniaga Suzuki, didapatkan bahwa mobil sudah memiliki harga resminya yakni Rp 270 juta sampai Rp 292 jutaan untuk wilayah Jabodetabek.

"Benar, untuk yang varian Smart Hybrid tersedia pada model GX dan SS. Sekarang sudah bisa melakukan pemesanan awal (pre-order)," katanya kepada Kompas.com, Minggu 15 Mei 2022.

Baca juga: Update Harga Mobil Bekas SUV, 7 Pilihan Mobil Seken Harga Dibawah Rp 100 Juta

"Namun display belum tersedia di diler. Nanti saya hubungi apabila sudah ada," lanjut dia.

Sebagai gambaran, ia mengatakan bahwa ubahan paling besar di mobil ialah pada bagian mesin dan beberapa fiturnya saja. Namun, hal terkait mampu menghadirkan rasa dan keunggulan berbeda pada Ertiga.

Terdapat fitur baru yang akan disemat di varian terbaru dari Ertiga ini, beberapa di antaranya ialah engine auto stop, gear shift indicator, cruise control, guide me light.

Baca juga: Suzuki Escudo Hadir Lagi Dengan Mesin Hybrid, Harga Jual Rp 300 Jutaan

Lalu, ada juga auto retractable outside mirror, ESP, serta HCC. Adapun fitur unggulan seperti engine start stop button, ventilated cup holder, AC auto climate with heater, dual SRS Airbag, ABS+ ABD, serta ISOFIX masih tetap dipertahankan.

Pada dapur pacunya, dikabarkan mobil akan mengombinasikan mesin K15B 1.500 cc yan gmampu menghasilkan daya sebesar 105 PS dan torsi 138 Nm dengan baterai lithium ion 12 volt Integrated Starter Generator (ISG).

ISG ini, memiliki dua fungsi yakni sebagai genrator atau menangap dan menyimpan energi ke baterai saat deselerasi. Juga, sebagai motor yang mampu memberikan tambahan tenaga ke mesin ketika akselerasi.

Baca juga: Suzuki Mobil Larantuka Gelar Customer Gathering Sebagai Bentuk Kecintaan Bagi Pelanggan

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved