Konflik Taiwan

Taiwan dan Israel Tanda Tangan Pakta Kerja Sama Kesejahteraan Sosial

Pakta ditandatangani pada hari Rabu oleh perwakilan Taiwan untuk Israel Lee Ya-ping di Tel Aviv dan perwakilan Israel untuk Taiwan, Omer Caspi.

Editor: Agustinus Sape
Kemenlu Taiwan
Taiwan dan China menandatangani perjanjian kerja sama bidang kesejahteraan sosial. Upacara penandatanganan dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri Alexander Yui dan Wakil Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Lee Li-feng di Taipei, dan Sigal Moran, direktur jenderal Kementerian Kesejahteraan dan Sosial Israel di Tel Aviv, katanya. 

Taiwan dan Israel Tanda Tangan Pakta Kerja Sama Kesejahteraan Sosial

POS-KUPANG.COM, TAIPEI - Taiwan dan Israel telah menandatangani deklarasi bersama tentang kesejahteraan sosial dan kerja sama layanan sosial, dengan tujuan memperkuat kerja sama bilateral di bidang ini, Kementerian Luar Negeri (MOFA) Taiwan mengumumkan Kamis 12 Mei 2022.

Pakta tersebut ditandatangani pada hari Rabu oleh perwakilan Taiwan untuk Israel Lee Ya-ping di Tel Aviv dan perwakilan Israel untuk Taiwan, Omer Caspi, di Taipei, melalui telekonferensi, MOFA mengatakan dalam siaran pers.

Upacara penandatanganan dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri Alexander Yui dan Wakil Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Lee Li-feng di Taipei, dan Sigal Moran, direktur jenderal Kementerian Kesejahteraan dan Sosial Israel di Tel Aviv, katanya.

Dalam sambutannya masing-masing, Wakil Menteri Lee dan Moran sama-sama menyampaikan harapan bahwa kesepakatan tersebut akan memperluas kerja sama bilateral di bidang kesejahteraan sosial.

Menurut MOFA, deklarasi bersama terbaru menandai pakta kerja sama ke-30 yang ditandatangani antara Taiwan dan Israel sejauh ini, dan yang kelima sejak 2020.

Wang Yi Gelar Pertemuan Virtual dengan Menteri Luar Negeri Pakistan Bilawal Bhutto Zardari

Pada saat Taiwan dan Israel menandatangani perjanjian kerja sama, China dan Pakistan juga menggelar pertemuan virtual.

Seperti dilansir gb.china-embassy.gov.cn, pada 11 Mei 2022, Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri Wang Yi mengadakan pertemuan virtual dengan Menteri Luar Negeri Pakistan Bilawal Bhutto Zardari.

Wang Yi mengucapkan selamat kepada Bilawal untuk mengambil jabatan sebagai Menteri Luar Negeri, mengatakan bahwa setiap partai politik di pemerintahan koalisi baru Pakistan adalah peserta aktif dan pembela setia persahabatan China-Pakistan.

Mengembangkan hubungan baik dengan China selalu menjadi persepsi umum di Pakistan yang melampaui semua perbedaan politik dan menikmati kesepakatan tingkat tinggi di seluruh negeri.

Terlebih lagi, Perdana Menteri Shehbaz Sharif memiliki hubungan persahabatan jangka panjang dengan China dan merupakan teman lama dan teman baik yang dapat dipercaya.

Partai Rakyat yang Anda pimpin, terutama keluarga Bhutto, selalu menjadi kekuatan kuat yang mendukung persahabatan China-Pakistan.

Saya percaya bahwa hubungan Tiongkok-Pakistan akan dikembangkan lebih lanjut, persahabatan tradisional akan lebih dimajukan, dan kemitraan kerja sama strategis Tiongkok-Pakistan di segala cuaca akan mengambil langkah-langkah baru.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved