Berita Kupang Hari Ini

Sebanyak 330 Warga Naikoten 1 Kota Kupang Terima Dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Ini Manfaat

Sebanyak 330 warga Kelurahan Naikoten, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang menerima dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM). 

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Budi Izaac 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 330 warga Kelurahan Naikoten, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang menerima dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM). 

Hal tersebut diungkapkan oleh Lurah Naikoten 1 Budi Imanuel Izac, SH, melalui Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Naikoten 1 Djemy Saefatu saat ditemui, Senin 9 Mei 2022.

Djemy mengatakan, dana PEM digulirkan untuk membantu dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat terkhusus untuk modal usaha. 

"Dana ini diberikan kepada 330 masyarakat di kelurahan Naikoten 1 dalam membantu permodalan usaha mereka, ini rincian dari tahun pertama pengguliran, " ujar dia. 

Dari total dana sebesar Rp 750 Juta yang dikelola LPM, sebut dia, dana yang tersisa di kas LPM Kelurahan Naikoten 1 saat ini sebesar Rp 243 Juta. 

"Ini artinya baik karena rata-rata ada pengembalian, pengguliran terakhir itu dananya seratus lebih juta dan saldo sekarang sebesar Rp. 243 Juta, artinya ada upaya yang kami lakukan dan ada pengertian baik dari masyarakat untuk pengembalian dana tersebut, " sebut dia. 

Djemy berharap, kedepan terus adanya kerja sama antara masyarakat dan pemerintah dalam penyaluran serta pengembalian dana PEM. Sebab dana tersebut berguna untuk kepentingan masyarakat yang lain. 

"Semua ini bukan untuk kepentingan Lurah maupun saya Ketua LPM, tetapi berguna untuk kepentingan masyarakat yang lain, " tutupnya (*) 

Lurah Naikoten 1 Kupang,  Budi I. Izaack di ruang  kerjanya,  Rabu (28/5/2020)
Lurah Naikoten 1 Kupang, Budi I. Izaack di ruang kerjanya, Rabu (28/5/2020) (POS-KUPANG.COM/Vinsen Huler)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved