Gaza

Penutupan Persimpangan Beit Hanoun/Erez dengan Gaza Cegah Kunjungan ke Penjara Israel

Pembatalan terjadi karena perpanjangan penutupan penyeberangan Beit Hanoun/Erez oleh Israel, penyeberangan pejalan kaki antara Gaza dan Israel.

Editor: Agustinus Sape
WAFA.PS
Penjara Israel tempat para pejuang kemerdekaan Palestina ditahan. 

Penutupan Persimpangan Beit Hanoun/Erez dengan Gaza Cegah Kunjungan ke Penjara Israel

POS-KUPANG.COM, RAMALLAH - Kantor Komite Palang Merah Internasional (ICRC) Ramallah Selasa 10 Mei 2022 mengatakan bahwa kunjungan keluarga tahanan dari Jalur Gaza, yang dijadwalkan hari ini ke penjara Eshel di Beersheba di Israel selatan, telah dibatalkan.

Pembatalan terjadi karena perpanjangan penutupan penyeberangan Beit Hanoun/Erez oleh Israel, satu-satunya penyeberangan pejalan kaki antara Gaza dan Israel.

Penutupan baru-baru ini diberlakukan pekan lalu sebagai kebijakan hukuman kolektif terhadap dua juta penduduk Palestina di Jalur Gaza, yang sudah hidup di bawah pengepungan total sejak 2005.

Palang Merah mengatakan akan memperbarui keluarga pada tanggal baru untuk kunjungan setelah pembukaan kembali penyeberangan.

Israel telah menangguhkan kunjungan untuk keluarga Gaza ke putra mereka di penjara Israel pada Maret 2020 karena pecahnya pandemi virus corona dan melanjutkan kunjungan pada Maret tahun ini.

Kunjungan serupa oleh keluarga di distrik Jenin, Nablus dan Hebron di Tepi Barat yang diduduki juga dibatalkan minggu ini karena penutupan yang diberlakukan di Tepi Barat dan kebijakan hukuman kolektif, terutama terhadap penduduk Palestina di distrik Jenin.

Israel menahan lebih dari 4.500 pejuang kemerdekaan Palestina di penjara-penjaranya, termasuk 220 dari Jalur Gaza yang kebanyakan dari mereka menjalani hukuman penjara yang lama.

Sumber: wafa.ps

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved