Gaza

Pria Gaza Ditembak dan Dibunuh Saat Mencoba Menyusup ke Israel Lewat Samaria

Pria Gaza yang bekerja secara ilegal di Israel ditembak dan dibunuh saat mencoba menyusup dari Samaria ke Israel pra-1967.

Editor: Agustinus Sape
NASSER ISHTAYEH/FLASH90
Warga Palestina bentrok dengan tentara Israel di desa Al-Sila Al-Harithi, dekat kota Jenin, Tepi Barat, 7 Mei 2022. 

Pria Gaza Ditembak dan Dibunuh Saat Mencoba Menyusup ke Israel Lewat Samaria

POS-KUPANG.COM -  Pasukan keamanan Israel menembak dan membunuh seorang penyusup Arab yang mencoba untuk menyeberang ke Israel pra-1967 dari Samaria Minggu 8 Mei 2022.

Tersangka, Mahmoud Sami Khalil, 27 tahun, warga Khan Yunis di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, telah menyeberang ke Israel pada 2019, tinggal secara ilegal di Yudea dan Samaria saat bekerja di Israel pra-1967 tanpa izin kerja.

Khalil berusaha untuk menyusup ke Israel pra-1967 pada hari Minggu, dengan penyeberangan ilegal di dekat pos pemeriksaan Jabara di luar kota Tulkarem yang dikuasai Otoritas Palestina di Samaria barat.

Tentara IDF (Israel Defence Force) melihat Khalil menyelinap melalui celah di penghalang keamanan dan memerintahkannya untuk berhenti.

Ketika Khalil menolak untuk mengindahkan perintah mereka, para prajurit melepaskan tembakan, membuat Khalil terluka parah.

Khalil diterbangkan ke Pusat Medis Sheba di Ramat Gan untuk perawatan medis. Dia kemudian menyerah pada luka-lukanya.

Israel mempertimbangkan operasi militer di Jenin atau Gaza sebagai tanggapan atas gelombang teror – laporan

Israel sedang mempertimbangkan untuk menanggapi gelombang serangan teror mematikan yang sedang berlangsung dengan meluncurkan operasi militer di Jalur Gaza atau Tepi Barat, dengan fokus di kota Jenin, menurut laporan media Ibrani hari Minggu.

Perdana Menteri Naftali Bennett dan Menteri Pertahanan Benny Gantz dikatakan terbagi atas mana dari dua opsi yang harus dikejar, selama pertemuan dengan pejabat tinggi keamanan tentang serangan teror.

Jenin disorot karena sebagian besar warga Palestina yang melakukan serangan teror baru-baru ini berasal dari kota atau sekitarnya, termasuk dua orang yang ditangkap sehari sebelumnya setelah melakukan serangan kapak Kamis lalu di kota Elad Israel yang menewaskan tiga orang dan beberapa lainnya luka parah. 

Operasi militer yang luas di Jenin akan bertujuan untuk menangkap tersangka dan mencegah serangan lebih lanjut.

Ini juga akan mencakup operasi penangkapan tambahan di kota-kota lain serta unjuk kekuatan di Tepi Barat, menurut laporan.

Atau, operasi di Gaza akan menargetkan kelompok teror Hamas, penguasa daerah kantong Palestina, yang dianggap menghasut warga Palestina untuk melancarkan serangan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved