Unwira Kupang

Unwira Kupang Berduka, Dosen Senior Wilhelmus Ngete Meninggal Dunia

Wilhelmus Ngete, mengajar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unwira Kupang, dan baru pensiun pada 2022 lalu

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-KELUARGA
Dosen Senior Universitas Unika Widya Mandira Kupang, Wilhelmus Ngete 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang berduka dan  menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya salah seorang dosen di kampus itu.

Dosen itu ialah, Wilhelmus Ngete, yang mengajar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unwira Kupang, dan baru pensiun pada 2022 lalu.

Almarhum diketahui meninggal dunia sewaktu mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) BK3D Timor tahun 2022. Korban ditemukan meninggal dunia dalam kamar hotel, Sabtu 7 Mei 2022 siang.

Jou Sewa Adrianus, SE, MM, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unwira Kupang ketika dihubungi terpisah, membenarkan itu. Ia menyebut pihaknya mendengar kabar duka itu pada pukul 14.30 Wita.

"Kami sangat berduka cita atas meninggalnya, karena beliau adalah dosen senior FEB,"  kata Jou Sewa pada Sabtu 7 Mei 2022.

Adrianus menjelaskan, meski almarhum telah pensiun, namun dalam kegiatan akademik selalu digunakan jasanya sebagai narasumber. Adrianus merasa sedih atas kepergian almarhum.

Selama ini, kata dia, kebersamaan almarhum dengan para dosen di FEB Unwira Kupang yang sangat dekat, menjadi sebuah hal yang sulit dilupakan.

"Kami dari fakultas ekonomi dan bisnis Unwira sangat berduka cita. Duka ini kami kehilangan seorang tokoh, teladan dan seorang yang sangat tersenyum baik suka maupun duka. Beliau itu tetap dalam kondisi yang semangat," kata dia.

Ia menyampaikan, almarhum merupakan  motivator bagi semua orang di FEB. Sikapnya yang ramah dan senang membantu orang dalam gagasan, menjadi sebuah tanda kedekatan yang terjalin erat dengan almarhum dan civitas akademika di Unwira, khususnya FEB.

"Kepergian beliau ini menjadi suatu kenangan yang tak pernah dilupakan semoga beliau bisa mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan. Beliau mengajar dari tahun 1983 bahkan ketika berdiri awal FEB," ujarnya. (fan)

Website Resmi Unwira Kupang KLIK DI SINI

Gebrakan Unwira Saat Wisuda KLIK DI SINI

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved